kep seribu jakarta
Destinasi Wisata Pulau Seribu Terbaik Murah dan Indah
August 20, 2019
snorkling pulau sepa
6 Kegiatan Seru di Kepulauan Seribu yang Serasa Wisata di Maldives
September 23, 2019

Snorkeling Pulau Seribu menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk melepas kepenatan setelah seharian mengerjakan aktivitas bekerja, kuliah, sekolah dan aktivitas sehari-hari lainnya. Ada kalanya tubuh memerlukan istirahat dari rutinitas tersebut. Istirahat yang dimaksud tidak selalu berarti hanya tiduran di atas kasur dan tidak melakukan apa-apa.

Namun, istirahat yang dimaksud di sini ialah menghentikan sementara aktivitas sehari-hari dan mengisi waktu dengan memanjakan diri untuk menyegarkan otak ke tempat yang menenangkan. Tidak ada salahnya jika sewaktu-waktu Anda memanjakan diri sebelum kembali beraktivitas dan kembali menguras tenaga untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Lagi pula tidak setiap hari Anda bisa memanjakan diri dengan Snorkeling di Pulau Seribu.

Mengingat bahwa sebentar lagi libur hari raya kan tiba, ini kesempatan emas Anda untuk memanjakan diri dengan beristirahat ke tempat yang bisa memberikan ketenangan seperti Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu ini merupakan gugusan pulau-pulau kecil yang mana pulau-pulau tersebut kebanyakan masih belum berpenghuni sehingga masih terjaga keasrian dan kealamian alamnya.

Jika Anda sedang berada di ibukota Jakarta dan ingin menikmati suasana yang bisa menenangkan pikiran, Anda dapat mengunjungi objek wisata yang terdapat di Kepulauan Seribu. Di antara gugusan pulau-pulau kecil yang sangat cantik Anda bisa menemukan banyak sekali spot yang bagus untuk bersantai dan snorkeling.

Bersantai sambil menikmati indahnya keindahan yang disajikan oleh pulau-pulau kecil yang ada di Kepulauan Seribu ini memang hal yang diimpikan oleh hampir setiap orang. Apali oleh mereka yang jarang berinteraksi dan menghabiskan waktu di alam terbuka seperti ini. Baiklah, langsung saja mari kita intip beberapa lokasi snorkeling Pulau Seribu yang konon bisa membuat pengunjungnya takjub.

Snorkeling di Pulau Pari Kepulauan Seribu

Tempat snorkeling yang pertama akan dibahas di Kepulauan Seribu ialah Wisata Pulau Pari. Ketika Anda mendatangi dan menjelajahi Kepulauan Seribu, Anda tidak boleh melewatkan Pulau Pari. Pulau Pari ini terletak di utara Jakarta dan menawarkan potensi alam yang berupa pantai dengan pasir putih dan laut berwarna biru.

Di sana terdapat hutan bakau yang sangat luas serta memberikan ketenangan bagi para pengunjungnya. Tidak hanya itu, di Pulau Pari juga menyediakan spot Snorkeling Pulau Seribu yang bisa membuat Anda betah dan enggan pulang. Laut yang ada di sekitar Pulau Pari menyimpan banyak sekali jenis terumbu karang yang masih tertata secara alami.

Biota laut yang tedapat dalam laut Pulau Pari ini masih terhitung banyak bahkan bisa Anda amati langsung aktivitas dari biota laut tersebut. Kawasan Pulau Pari termasuk ke dalam kawasan penelitian LIPI hingga lingkungannya sangat dilindungi. Pulau pari berlokasi di Kecamatan Pulau Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta.

Pulau Pramuka Tempat Snorkeling Terasyik

Pulau Pramuka merupakan sebuah pulau wisata yang menjadi salah satu bagian dari gugusan kepulauan seribu. Sebuah destinasi wisata Jakarta yang akan memberikan Anda pengalaman yang sangat menarik. Berbagai kegiatan bisa Anda lakukan dengan PaketĀ  Pulau Pramuka ini. Mulai dari menikmati keindahan alam laut, terumbu karang cantik, dan melihat ikan-ikan yang sedang bernang dengan begitu lincahnya.

Semua keindahan yang disajikan tersebut bisa membuat Anda lupa waktu dan lupa untuk pulang. Untuk menyaksikan keindahan laut ini lebih dekat, melakukan Anda bisa Snorkeling di salah satu tempat di Pulau Seribu ini, diving, memancing dan melakukan aktivitas air lainnya. Bagi para pecinta snorkelin, Pulau Pramuka ini adalah surga yang tidak bisa ditinggalkan bagi mereka. Air yang ada di sekitar pulau sangat jernih.

Visibilitas air di Pulau Pramuka ini juga sangat tinggi sehingga Anda bisa menyaksikan banyak sekali biota laut dengan begitu jelas. Jika Anda ingin menghabiskan waktu lebih lama di pulau ini, Anda dapat menyewa penginapan yang telah dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman di sini. Anda tinggal memilih ingin menginap di penginapan yang mana.

Menikmati Alam Laut Pulau Semak Daun

Jika Pulau Pari dan Pulau Pramuka dihuni oleh banyak penduduk, maka beda halnya dengan Pulau Semak Daun, Pulau ini merupakan pulau yang kawasannya masih kosong namun memiliki potensi wisatawan yang cukup banyak. Di sini Anda akan menemukan hamparan pasir putih lembut dengan air laut yang berwarna biru jernih seolah menggoda Anda untuk mencebur ke sana.

Laut di sekitar Pulau Semak Daun relative dangkal dan ombaknya tidak terlalu besar. Di sini Anda bisa melakukan Snorkeling Pulau Seribu sembari menikmati keindahan bawah laut yang sangat cantik dan mempesona. Anda bisa menyaksikan sendiri biota laut yang sangat indah berkeliaran ke sana kemari dengan lincahnya seolah mengajak Anda untuk ikut bermain bersama mereka.

Menikmati Pasir Pantai Terbaik Pulau Sepa

Apakah Anda ngin berlibur ke tempat yang memiliki pulau pasir pantai terbaik di kawasan Kepulauan Seribu? Anda bisa mengunjungi Pulau Sepa yang selalu dijadikan destinasi andalan oleh sebagian traveler baik itu dari Jakarta ataupun dari luar daerah Jakarta. Di tempat ini Anda bisa menemuakan pantai-pantai yang cantik dan jernih airnya.

Traveler biasanya akan datang ke kawasan ini untuk hanya sekadar menikmati suasana yang sangat tenang. Di sana mereka juga menikmati snorkeling Pulau Seribu di beberapa spot yang dikenal karena kecantikannya. Laut yang tedapat di kawasan Pulau Sepa memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Hal ini membuat Anda leluasa menikmati keindahan bawah laut yang sangat menggoda.

Snorkeling di Pulau Kayu Angin Genteng

Pulau Kayu Angin Genteng merupakan salah satu spot kemping yang paling diminati oleh para backpacker. Di kawasan ini Anda bisa menikmati suasana pulau yang masih lengang karena belum berpenghuni dilengkapi pantai yang memiliki hamparan pasir putih luas nan lembut. Dengan mengunjungi Pulau Kayu Angin Genteng akan membuat rasa cinta Anda terhadap alam semakin tinggi.

Laut yang ada di sekitar Pulau Kayu Angin Genteng memiliki visibilitas yang terbilang sangat tinggi. Anda bisa melakukan Snorkeling di Pulau Seribu ini untuk menikmati betapa indahnya alam laut yang disajikan oleh pulau ini. Ikan-ikan, terumbu karang, dan panas sinar matahari yang mengenai kulit bisa membuat Anda ingin selalu datang ke pulau kecil ini. Lagi dan lagi.

Daratan Kecil Pulau Gosong Perak

Pulau Gosong Perak merupakan daratan sempit yang berupa hamparan pasir putih. Wilayahnya tidak terlalu luas dan hanya menampakan diri saat air laut sedang surut, sedangkan ketika air laut pasang datang, Pulau Gosong akan terendam air. Perairan yang ada di sekitarnya, ternyata sangat cocok untuk digunakan sebagai spot snorkeling.

Hal ini karena laut Pulau Gosong Perak menyimpan banyak keindahan alami laut dengan terumbu karang dan ikan-ikannya yang cantik. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menghabiskan waktu libur Anda ke Pulau Seribu? Jangan sampai hari libur Anda habis dan Anda masih belum menentukan kemana Anda akan menikmati liburan Anda. Demikian snorkeling Pulau Seribu.

Comments are closed.