Jumlah Pengunjung Dibatasi, Intip Liburan Ekslusif di Pulau Macan Kepulauan Seribu

liburan pulau harapan
Inilah Pesona Pulau Harapan di Kepulauan Seribu yang Tidak Dipunyai Pulau Lainnya
October 8, 2019
pantai pulau seribu
Bak Milik Pribadi, Inilah 5 Pulau Paling Sepi di Kepulauan Seribu
November 22, 2019

Pulau Macan Kepulauan Seribu telah menjadi desnitasi tempat wisata favorit bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Adapun letak dari pulau ini tidak begitu jauh dari kota Jakarta, sehingga masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang penat terhadap aktifitas sehari-hari dengan waktu liburan yang singkat tetap dapat berwisata melepaskan penat dan beban pikiran menikmati indahnya alam di Kepulauan Seribu.

Dengan adanya objek wisata alam yang berada di kawasan ibu kota, tentunya membuat kemudahan tersendiri bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk melakukan liburan dengan waktu yang sedikit tanpa harus jauh-jauh pergi ke Bali ataupun Lombok untuk sekedar menikmati panorama cantik pantai serta desiran ombak yang mampu membuat tenang jiwa dan pikiran.

Di Kepulauan Seribu terdapat banyak sekali pualu cantik yang bisa Anda jelajahi, salah satunya adalah Pulau Macan. Pulau Macan memang belum cukup populer di kalangan wisatawan dibandingkan pulau lainnya seperti Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pula Sepa dan masih banyak lagi lainnya. Pengelola memang sengaja menciptakan konsep liburan yang nyaman, tenang dan ekslusif pada pulau ini.

Tentang Pulau Macan Kepulauan Seribu

Pulau Macan memiliki konsep liburan yang unik yaitu konsep eco tanpa mengesampingkan kenyamanan para wisatawan. Pengelola sangat memperhatikan sekali privasi dari pengunjung, oleh sebab itu pihak pengelola melakukan pembatasan jumlah wisatawan setiap harinya yakni hanya 40 wisatawan saja. Dengan demikian maka pengunjung akan berelaksasi secara maskimal tanpa gangguan dari pengunjung lainnya.

macan island jakarta

Seperti Pulau Tidung, Pulau Macan Kepulauan Seribu terdiri dari dua bagian yakni Pulau Macan Besar dan Pulau Macan Kecil. Pulau Macan besar merupakan pulau yang dijadikan tempat wisata, semantara itu Pulau Macan Kecil ialah pulau tanpa penghuni yang hanya digunakan saat ada akyivitas Island Hoping. Sebagaiman yang sudah disinggung bahwa Pulau Macan merupakan wisata yang memadukan nuansa alami dan teknologi modern.

Dengan konsep yang diusung pengelola tersebut membuat wisatawan diupayakan untuk hidup berdampingan dengan alam tanpa mengesampingkan kenyamanan. Hal tersebut dapat dilihat dari arsitektur bangunan mewah yang terbuat dari bahan alami. Memutuskan untuk liburan ke pulau ini meruapakan hal yang teat, karena Anda akan dapat mengembalikan vitalitas serta kesegaran Anda kembali dan pastinya menjadi luburan yang tak terlupakan.

Pengelola wisata Pulau Macan membuka perkebunan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung dengan menanam berbagai jenis sayuran organik bebas pupuk kimia, insektisida serta peptisida. Itulah mengapa meskipun menu yang disediakan sangat sederhana namun terjamin citra rasa lezat seperti makanan rumahan sebab diolah dari bahan-bahan yang segar dari perkebunan. Kebutuhan listrik dipenuhi dengan pembangunan panel-panel tenaga surya.

Berbagi Fasilitas di Pulau Macan yang Bikin Nyaman

Pulau Macan Kepulauan Seribu memiliki konsep dekat dengan alam, meskipun demikian tak berarti bahwa jika Anda pergi berlibur ke pulau ini akan merasa bosan. Jika Anda berpikir seperti itu maka Anda salah besar. Pasalnya pulau ini memiliki berbagai macam fasilitas yang dapat memanjakan para wisatawan yang berkunjung. Salah satu fasilitas yang bisa Anda nikmati yaitu club house.

fasilitas cottage pulau macan

Pada Club house tersebut Anda bisa santai sambil menikmati hidangan lezat. Anda juga bisa melakukan kegiatan lainnya seperti menonton sebuah film dari banyaknya DVD yang sudah disediakan. Terdapat tempat lainnya yang bisa Anda kunjungi yakni Bamboo Bar & Sundeck, tempat untuk melakukan santai pada outdoor. Pada tempat tersebut, para wisatawan dapat berjemur dan juga bercengkrama dengan orang-orang terdekat.

Selain temapt-tempat bersantai, destinasi wisata Pulau Macan Kepulauan Seribu juga menghadirkan tempat untuk berbelanja berbagai souvenir sebagai oleh-oleh untuk teman, saudara, keluarga dan orang-orang tercinta yang tidak dapat turut serta pada kunjungan bersama Anda di Pulau Macan. Jangan lupa untuk membeli souvenir juga untuk diri Anda sendir, karena dapat dijadikan sebuah kenangan indah.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Berwisata ke Pulau Macan

aktivitas di pulau macan

Panorama yang sangat memukau disekitar pantai yang terhampar pasir putih berpadu dengan laut yang biru membuat nyaman apabila dijadikan sebagai tempat untuk meununggu terbenamnya matahari di garis cakrawala atau hanya sekedar berjemur di bawah hangatnya matahari. Tidak mau kalah, pemandangan bawah laut perairan Pulau Macan Kepulauan Seribu sangat menganggumkan dan memukau siapa saja yang melihatnya.

Para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Macan kebanyakan melakukan kegiatan air seperti menikmati keindahan bawah laut seperti menyelam, snorkeling serta scuba diving. Anda tak perlu khawatir akan biaya menyewa peralatan untuk melakukan kegiatan tersebut, melainkan pihak pengelola menyediakan semua peralatan kegiatan air secara gratis. Adapun spot-spot yang ada pada pulau ini tak kalah dengan objek wisata lainnya.

Anda bisa menikmati keindahan terumbu karang di Pulau Macan Kepulauan Seribu, berbagai macam ikan dan ragam biota laut yang sangat eksotis hanya pada Pulau Macan. Aktivitas lain yang tak kalah serunya yakni menjelajahi pulau atau biasa disebut dengan Island hoping menggunakan perahu yang tersedia. Selain itu, Anda bisa menciptakan family time bersama keluarga dengan bermain pasir di pinggir pantai.

Kegiatan seru lainnya yang bisa Anda lakukan ialah melakukan trekking menjelajah pulau kecil ini. Tak perlu cemas tersesat, pasalnya pulau ini sangatlah kecil untuk membuat wisatawan tersesat dan lagi pula tidak ada jalur yang akan membuat Anda bingung. Oleh sebab itu, Anda bisa menikmati keindahan pantai dan sekelilingnya sekaligus menghirup udara yang segar.

Transportasi, Akomodasi dan Biaya yang Dibutuhkanharga pulau macan

Tak sulit untuk mengunjungi pulau ini. Anda hanya perlu ke Dermaga 6 Marina Ancol, Jakarta Utara untuk meunggu kapal yang sudah disediakan pihak pengelola dari Pulau Macan. Perjalanan ke pulau tersebut hanya butuh waktu sekitar 90 menit. Kapal tersebut akan berangkat pada jam 08.00 WIB dan kembali ke Dermaga 6 pada jam 14.00 WIB setiap harinya.

Banyak sekali penginapan yang ada di Pulau Macan Kepulauan Seribu, mulai dari resort hingga tenda. Tenda yang dimaksud bukanlah seperti tenda untuk camping, karena ada fasilitas seperti matras tempat untuk tidur, seprei yang bersih dan juga lilin. Tenda tersebut mampu memuat 3 orang. Hal tersebut tentunya sangat cocok untuk Ada yang ingin menyatu dengan alam.

Untuk berwisata ke pulau tersebut selama satu hari satu malam, Anda harus menyiapkan dana minimal 1,5 untuk dewasa dan 1,3 juta untuk anak-anak. Budget tersebut sudah termasuk penginapan berupa tenda. Jika Anda ingin menginap di villa atau kabin pastinya biaya yang dikeluarkan juga semakin banyak lagi.

Demikianlah informasi terkat dengan berwisata ke Pulau Macan. Masih banyak lagi kegiatan atau hal lain yang menyenangkan yang bisa Anda lakukan di pulau tersebut. Apakah Anda sudah penasaran dan ingin segera berkunjung kesana? Jangan lupa untuk mengajak orang-orang tersayang Anda ketika hendak berwisata ke Pulau Macan Kepulauan Seribu agar mendapatkan liburan yang lebih mengesankan.

Comments are closed.