Aturan Wisata Pulau Seribu
Aturan Wisata Pulau Seribu yang Harus Anda Pahami
April 15, 2022
pergi ke Pulau Seribu
Pergi Ke Pulau Seribu Jakarta Jangan Sampai Lupa Barang Ini
Mei 17, 2022

Pulau Putri resort adalah salah satu pulang paling indah yang ada di Kepulauan Seribu. Keindahan yang ada ini juga ditemani dengan fasilitas mewah yang indah. Jadi, Anda jangan lewatkan tempat ini jika berkunjung ke Kepulauan Seribu karena pasti akan memuaskan!

Sudah tahu mau kemana untuk weekend ini? Atau sedang ingin bercuti agar bisa bebas dari kesibukan Jakarta untuk sementara waktu? Maka salah satu resort ini bisa menjadi pilihan Anda, tepatnya di Pulau Putri yang letaknya tidak jauh dari Ancol, sekitar 1,5 jam saja.

Di Pulau Putri, keindahan yang akan Anda rasakan nanti tidak akan pernah dirasakan di lain tempat. Pasalnya, keindahan ini ditambah dengan fasilitas yang memadai sehingga membuat Pulau Putri pantas dikategorikan sebagai salah satu yang paling baik. Dan itu sudah diakui.

Karena kapan lagi Anda bisa melihat keindahan bawah laut tanpa harus basah? Di Pulau Putri, disediakan salah satu fasilitas unik yaitu terowongan air yang dilapisi kaca. Sensasi ini belum bisa Anda rasakan di pulau lain di Kepulauan Seribu selain yang ada di Pulau Putri yang ini.

Fasilitas yang Disediakan Pulau Putri Resort

tips one day tripMembahas soal Pulau Putri, mungkin belum banyak orang yang pernah mengunjunginya karena letaknya bisa dibilang paling jauh dari pulau lain yang ada di Kepulauan Seribu. Lokasinya ada di agak ujung pulau dan ini membuat suasana lebih asri dan natural.

Keindahan itu dibarengi dengan fasilitas yang juga tidak kalah mengagumkan. Fasilitas ini hadir seakan untuk membantu Anda bisa merasakan pengalaman berlibur yang lebih baik. Lantas, Anda pasti penasaran tentang apa saja fasilitas yang disediakan, apa saja itu?

Cottage

Penginapan dengan desain tradisional bisa menjadi sesuatu yang disukai banyak orang ketika mengunjungi tempat yang alami seperti pulau. Konsep cottage yang ada di Pulau Putri resort ini bernuansa Bali dengan 1 cottage diisi oleh 2 kamar.

Terhitung ada sekitar 74 cottage yang berhadapan langsung dengan laut. Dengan konsep menyerupai Bali, ini akan menyempurnakan liburan Anda seperti berada di Bali. Untuk harga sendiri, mulai dari 300 ribu hingga pada musim tertentu 1 juta.

Aquarium Laut

Suka melihat ikan yang bervariasi, tetapi di akuarium hanya terbatas? Akuarium yang ada di Pulau Putri ini tidak terbatas karena akuariumnya merupakan ikan laut asli. Anda tidak perlu berenang atau snorkeling atau bahkan diving untuk melihat ikan.

Dengan aquarium laut atau yang disebut juga dengan tunnel aquarium, Anda bisa berjalan menyusuri bawah laut dan melihat ikan di balik kaca. Ini merupakan sesuatu yang tidak bisa didapatkan di pulau lain dan telah menjadi daya tarik yang utama.

Banana Boat, Speed Boat, dan Fasilitas Kapal Lainnya

Fasilitas yang umum ada di pulau lain juga tersedia di Pulau Putri resort. Ada banana boat, speed boat, hingga ada cruise yang menampung banyak orang. Jadi, jika untuk menambah keseruan, maka bisa mencoba naiki fasilitas kapal yang disediakan itu.

Perosotan Laut

Bukan ke kolam renang, tetapi ada perosotan yang dibuat langsung mengarah ke laut. Ini adalah waterslide yang dibuat di pinggir pulau sehingga ketika turun, Anda langsung dilempar ke laut yang jernih dan indah. Dijamin Anda akan ketagihan!

Kapal Kaca

Fasilitas modern yang disediakan di Pulau Putri resort adalah kapal, tetapi memiliki lantai yang menggunakan dinding transparan atau kaca. Tunnel mungkin hanya membuat Anda melihat ikan yang berada di pinggir pulau, tetapi kapal ini tidak.

Anda akan diajak untuk berjalan-jalan dengan kapal ini dan dari kabin bisa melihat ikan-ikan di bawah kapal yang mengikuti jalannya kapal. Anda bisa menyaksikan ikan hiu hingga pada beberapa kesempatan, bisa melihat ikan langka. Sangat menarik!

Tur 1 Hari ke Pulau Putri Resort

Untuk mengunjungi Pulau Putri juga sebenarnya tidak sulit. Pulau ini bisa menampung hingga 150 orang dan dengan jumlah 150 orang, itu menandakan bakal dikelola dengan baik. Karena tidak terlalu banyak, dan tidak terlalu sedikit juga untuk mendapatkan keuntungan.

Pulau Putri ini akan semakin seru jika dikunjungi secara efektif, yaitu tidak buru-buru. Anda bisa mulai perjalanan Anda pada pagi hari dengan speedboat dari pulau Marina ke Pulau Putri. Tetapi jika mengikuti tur, maka Anda makin mudah karena tidak perlu pikir banyak hal.

Jika kesini untuk 1 hari saja, biasanya akan berangkat pada jam 9 pagi dan tiba sekitar jam 11. Sampai sana, Anda tidak akan diburu-buru, karena 1 jam semenjak sampai, Anda bebas keliling untuk mencari spot foto, atau hal lain yang biasa dilakukan di Pulau Putri resort.

Dan saat pukul 12, mereka akan membuka restoran untuk memberikan Anda asupan makan siang. Jika waktu makan sudah habis juga akan dibawa untuk melihat underwater tunnel itu. Tetapi karena ruangannya tidak terlalu besar, maka akan dibatasi per 10-15 orang.

Perjalanan akan berlanjut ke naik kapal yang bawahnya transparan itu dan berakhir dengan Anda bebas mandi. Umumnya Anda akan menghabiskan waktu hingga sore hari dan itu hanya membutuhkan biaya sekitar 300 ribu rupiah, termasuk kapal dan keperluan lain di sana.

Pulau Putri Resort dengan Terowongan Airnya

Tetapi saat mengunjungi pulau ini, yang paling diutamakan adalah soal terowongan air atau akuarium lautnya. Semua pasti penasaran akan apa yang ditawarkan sehingga jika sudah bisa mencobanya, akan muncul rasa puas. Terowongan ini memiliki panjang sekitar 100 m.

Belum ada data pasti berapa kedalaman dari terowongan atau akuarium ini, tetapi sudah cukup untuk bisa melihat ikan-kan yang ada. Anda juga harus tahu bahwa setiap orang dibatasi untuk masuk ke terowongan ini, hanya sekitar 30 menit per sesi maupun per orang.

Mungkin Anda yang merupakan warga Jakarta sudah kenal akrab dengan Sea world. Tetapi jika melihat Terowongan air ini, maka ikan dan karang yang ada di sea world terlihat kurang. Ini karena ikan yang ada ini sangat indah dipadukan dengan batu karang yang asli.

baca : Staycation di Floating Cottage Pulau Putri yang Menyenangkan

Rute untuk Mengunjungi Pulau Putri Resort

boat pulau putriJika Anda sudah ingin mengunjungi pulau ini, maka tidak sulit untuk bisa menemukan rute. Berangkat dari pelabuhan marina ancol dan tiba di Pulau Putri selama sekitar 90 menit. Selama di speedboat juga, tidak akan ada hentinya Anda memuji keindahan laut itu.

Ketika sudah sampai, dan Anda berangkat tanpa paket tour, maka biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar 50 ribu untuk memasuki area pulau itu saja. Tetapi jika Anda ingin menginap, Anda harus pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu.

Pulau Putri telah menjadi destinasi wisata yang mengagumkan karena rute yang simpel, dan tidak membutuhkan biaya yang mahal menjadikannya lebih worth it. Dan pastikan, Anda selalu jaga kebersihan pulau itu dan menikmati fasilitas yang disediakan dengan sopan.

Jangan lupa untuk memasukkan Pulau Putri sebagai salah satu destinasi wisata untuk akhir pekan. Pulau Putri menawarkan banyak fasilitas, termasuk akuarium dalam laut. Ini tidak akan Anda rasakan di pulau lain, hanya Pulau Putri resort yang menyediakan fasilitas seperti itu.

Comments are closed.