Menikmati Sensasi Berenang Bersama Hiu Di Pulau Harapan
December 29, 2019

Panorama pantai di Pulau Untung Jawa merupakan panorama indah yang tidak sulit untuk Anda temukan. Ia merupakan salah satu daya tarik bagi destinasi pariwisata di Provinsi DKI Jakarta. Untuk menemukan panorama-nya yang indah, Anda hanya perlu datang ke Jakarta di arah utara tepatnya di Kepulauan Seribu.

Untuk bisa menyaksikan panorama pantai di Pulau Untung Jawa, Anda bisa menuju ke pulau kebanggaan milik provinsi DKI Jakarta ini. Di Pulau Seribu, Anda bisa menemukan beberapa pulau seperti Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, Pulau Tidung dan salah satunya juga adalah Pulau Untung Jawa yang masih berada dalam satu kawasan gugusan Kepulauan Seribu.

Anda yang tinggal tidak begitu jauh dari ibu kota, Pulau Untung Jawa menawarkan panorama pantai yang eksotis untuk bisa melepaskan penat dan juga lelah. Bahkan, banyak juga pengunjung dari luar pulau dan bahkan turis asing yang berkunjung ke pulau ini untuk sekadar berlibur.

Pada artikel kali ini, Anda akan mengetahui beberapa poin penting yang membahas tentang panorama pantai di Pulau Untung Jawa dimulai dari daya tariknya, kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di sana, bagaimana rute untuk menuju ke pulau tersebut dan fasilitas umum apa saja yang tersedia untuk para pengunjung dan juga turis.

Daya Tarik panorama pantai di Pulau Untung Jawa

Perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa Pulau Untung Jawa memiliki asal usul dan juga kisahnya sendiri. Kabarnya, usia dari pulau ini sendiri sudah sekitar 6 generasi. Pada tahun 1920an, daerah Untung Jawa sendiri dipimpin oleh seorang Bek atau Lurah. Monyet putih merupakan salah satu legenda terkenal yang ada di Pulau Untung Jawa, lho!

Banyak kabar yang beredar bahwa dulu pulau ini dikuasai monyet hingga mereka memiliki pemimpin yaitu seekor monyet putih, namun pulau ini masih bernama Pulau Amiterdam. Meski begitu, panorama pantai di Pulau Untung Jawa tidak pernah lekang oleh waktu dan tetap menjadi pulau idaman banyak orang untuk dikunjungi. Tidak heran jika banyak wisatawan yang akan memenuhi wisata ini, terutama saat musim liburan.

Saat mengunjungi pulau ini, Anda akan menyaksikan air laut yang sangat jernih dan juga ombak yang tidak terlalu besar. Pemandangan indah yang dimiliki Pulau Untung Jawa akan menghipnotis siapa saja yang berkunjung ke pulau ini. Ditambah lagi, hamparan pasir berwarna putih yang sangat indah juga menjadi daya tarik dari pulau ini.

Daya tarik lain dari Pulau Untung Jawa adalah wahana permainan airnya yang begitu lengkap. Jadi, Anda juga bisa menikmati salah satu fasilitas dari wahana watersport yang ditawarkan di sini. Selain indahnya panorama alam yang disuguhkan pantai, Pulau Untung Jawa ternyata juga memiliki banyak fasilitas sehingga pengunjung dapat melakukan banyak hal yang mereka suka.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan saat di Pulau Untung Jawa

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pantai di Pulau Untung Jawa memiliki beberapa fasilitas yang terbilang lengkap sehingga Anda bisa melakukan hal-hal yang Anda suka. Salah satunya adalah olahraga air. Bagi Anda para pecinta olahraga air, Pulau Untung Jawa adalah salah satu tempat yang direkomendasikan untuk Anda.

Tidak hanya itu, bagi Anda yang hobi memancing, pulau ini juga menyediakan spot tepat bagi Anda yang menyukainya. Terlebih lagi, terdapat banyak sekali jenis ikan yang bisa Anda tangkap, lho! Jadi, Anda dijamin tidak akan menyesal apabila menyalurkan hobi memancing Anda di Pulau Untung Jawa sembari berlibur bersama orang-orang terdekat. Terdengar menyenangkan, bukan?

Apakah Anda adalah seorang backpacker yang ingin mencoba rasanya bermalam di sekitaran pantai demi menikmati panorama pantai di Pulau Untung Jawa? Tenang saja, bahkan Anda juga bisa melakukannya di pulau ini. Saat ini, sudah banyak berbagai jenis penginapan yang bisa Anda sewa untuk bermalam. Bahkan, Anda juga bisa mendirikan tenda pribadi untuk kegiatan camping.

Sebagai tambahan informasi, sampai saat ini sudah banyak sekali pasangan yang menikah atau hanya sekadar untuk foto pre-wedding di Pulau Untung Jawa yang sangat eksotis ini. Jadi, bagi Anda yang ingin melangsungkan pernikahan, Anda bisa melakukannya di Pulau Untung Jawa, lho! Lengkap sekali bukan kegiatan yang bisa Anda lakukan di pulau ini?

Rute Menuju Lokasi Wisata

Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke pulau ini demi menikmati panorama pantai di Pulau Untung Jawa, pada dasarnya rute untuk menuju ke pulau ini tidaklah sulit. Pulau yang berada dalam satu kawasan gugusan Kepulauan Seribu ini sangat mudah untuk dijangkau terlebih bagi Anda yang masih tinggal di sekitaran Jabodetabek.

Bagi Anda yang memilih untuk berangkat dari pusat kota Jakarta, Bandung, Bogor atau Tangerang, Anda mungkin bisa memulai keberangkatan dari Tanjung Pasir di daerah Tangerang, Provinsi Banten karena lokasi atau daerah ini merupakan yang terdekat untuk menuju ke Pulau Untung Jawa. Jadi, Anda bisa memulai keberangkatan dari lokasi-lokasi tersebut.

Bagi Anda yang berasal dari Tangerang Selatan dan ingin menuju ke daerah Tanjung Pasir, terdapat beberapa rute bisa Anda lewati seperti Ciledug menuju ke Cipondoh lalu ke Neglasari setelah itu Teluk Naga dan sampailah di Tanjung Pasir. Perjalanan Anda tersebut nantinya akan berlangsung sekitar 1,5 bahkan hingga 2 jam tergantung pada kondisi lalu lintas yang ada.

Anda bisa menitipkan kendaraan Anda sesampainya di Dermaga Tanjung Pasir. Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada tempat parkir khusus bagi kendaraan para pengunjung Pulau Untung Jawa. Biaya parkir yang perlu Anda keluarkan ialah sebesar Rp10.000,- untuk satu kendaraan motor dan Rp15.000,- untuk kendaraan roda empat.

Fasilitas Umum Pulau Untung Jawa

Terdapat berbagai fasilitas yang sudah disiapkan khusus para pengunjung yang ingin menikmati panorama pantai di Pulau Untung Jawa. Bagi Anda para penggemar olahraga air, fasilitas yang mendukung untuk melakukan kegiatan tersebut di antaranya adalah banana boat. Bahkan, pantai di Pulau Untung Jawa juga aman apabila Anda ingin berenang.

Untuk Anda yang hobi memancing, Pulau Untung Jawa juga memiliki banyak sekali fasilitas memancing yang bisa Anda sewa. Jadi, jangan sampai Anda melewatkan kesempatan yang satu ini demi menyalurkan kegiatan kesukaan tersebut, karena sudah banyak sekali pengunjung yang memanfaatkan fasilitas memancing yang ada.

Pulau Untung Jawa juga menyediakan berbagai macam penginapan seperti villa, hotel, cottage dan juga homestay bagi Anda yang tertarik untuk bermalam dan menghabiskan waktu di Pulau Untung Jawa. Tidak hanya itu, lokasi dan juga letak penginapan yang ada sangat mudah untuk dijangkau dari pulau yang satu ini.

Kepulauan Seribu dan gugusan pulau yang ada di dalamnya memang selalu menarik untuk dikunjungi. Indah dan alaminya pemandangan alam yang dimiliki selalu menjadi kenangan tersendiri bagi para turis yang telah berkunjung. Jadi, bagi Anda yang ingin mengabadikan panorama pantai di Pulau Untung Jawa, jangan lupa untuk membawa kamera, ya!

Comments are closed.