Spot memancing di Pulau Seribu
Pilihan Spot Memancing di Pulau Seribu yang Menyenangkan
Juli 27, 2021
tempat romantis di Pulau Seribu
Tempat Romantis di Pulau Seribu Bersama Pasangan
Agustus 8, 2021

Wisata keluarga merupakan rencana yang cocok, untuk dilakukan saat musim liburan telah tiba. Setelah menghabiskan banyak waktu untuk melakukan rutinitas setiap harinya, ada baiknya untuk meluangkan waktu bersama keluarga dengan berlibur.

Berlibur memang menyenangkan, selain bisa mendekatkan diri dengan keluarga, jiwa kita juga akan menjadi lebih tenang dan senang. Selain itu bisa juga untuk merefresh dari segala kepenatan sehari-hari dalam bekerja atau sekolah.

Kami akan memberikan solusi untuk Anda dan keluarga saat ingin berlibur, tetapi masih bingung dengan tujuan. Kepulauan seribu cocok sekali dengan wisata keluarga, sebab dekat dengan alam dan cantiknya pemandangan bisa Anda menikmati sekaligus.

Kepulauan seribu memang menyimpan berbagai gugusan pulau yang tersebar disekelilingnya, sehingga kami akan menjelaskan pulau apa saja yang cocok untuk mengajak keluarga Anda untuk berlibur.

Wisata Keluarga di Pulau Pantara

wisata pulau pantaraKota Jakarta memang terkenal dengan hiruk pikuk ibukotanya, sehingga sepertinya agak mustahil menemukan lokasi wisata yang menawarkan keindahan alam serta rindangnya pepohonan hijau.

Namun pulau pantara yaitu salah satu objek wisata kepulauan seribu, bisa mewujudkan keinginan Anda. Disini pengunjung bisa menikmati pemandangan alam, tanpa perlu menempuh perjalanan jauh.

Disini kebersihan pantai masih terjaga dengan baik, sehingga Anda tidak perlu takut untuk mengajak keluarga berlibur ke tempat ini. Terumbu karang serta biota laut lainnya bisa jelas dilihat dengan mata telanjang, apalagi bila Anda mencoba aktivitas air.

Diving ataupun snorkeling sangat direkomendasikan apabila berkunjung ke lokasi wisata ini, sebab pengujung bisa dengan mudahnya melihat keanekaragaman laut di dalamnya. Kita bahkan bisa memberi makan kepada ikan-ikan disana.

Berjalan-jalan di tepi pantai sambil menikmati pemandangan disana, pasti bisa langsung memberikan kesegaran di pikiran dan tubuh Anda. Lokasi ini memang sungguh indah, sehingga cocok untuk didatangi bersama keluarga.

Wisata Keluarga di Pulau Putri

Begitu banyak aktivitas bersama keluarga bisa Anda lakukan di pulau putri, sehingga akan sangat pas apabila mengajak keluarga untuk berekreasi di tempat ini. Wisata di tempat ini, dijamin akan membuat anggota keluarga Anda senang.

Salah satu aktivitas seru untuk Anda dan keluarga lakukan adalah water sports terdiri dari scuba diving, snorkeling, banana boat, kano, jetski, water bee. Olahraga memacu adrenalin tersebut, akan sangat menyenangkan apabila dilakukan bersama keluarga.

Bila pengunjung membawa anak kecil, pasti akan sangat terhibur dengan adanya Mini Zoo. Di dalam kebun binatang ini terdapat ikan nemo, penyu, komodo dan masih banyak lagi. Selain menyenangkan, juga bisa memperkenalkan berbagai macam hewan kepada si kecil.

Kemudian pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sunset saat sore hari di kapal terbuka, di dalam kapal tersebut Anda bisa mendapatkan foto yang indah ditambah dengan kemegahan kapal tersebut.

Fasilitas paling menarik adalah Glass Bottom Boat, disini pengunjung bisa menikmati keindahan bawah laut di dalam kapal yang memiliki ruang kabin kapal. Pengunjung bisa berjalan di dalamnya, dan tidak perlu khawatir karena kaca di dalam kabin kapal cukup tebal.

Wisata Keluarga di Pulau Kahyangan

Pulau ini sebenarnya dikenal dengan juga dengan nama lain yaitu Cipir, Kuipir atau Paradiso. Biasanya destinasi wisata ini ramai oleh pengunjung saat musim liburan tiba, dan tempat ini cukup ramah untuk didatangi oleh keluarga dengan membawa anak kecil.

Wisata keluarga di lokasi ini sangat cocok, sebab tidak banyak didatangi oleh banyak orang. Terlebih lagi dengan kondisi pandemi seperti saat ini, sikap berhati-hati perlu diterapkan. Membawa peralatan kesehatan juga perlu, dan menerapkan protokol kesehatan.

Pulau ini juga menyimpan beberapa kisah sejarah saat Indonesia dijajah, sehingga ada beberapa bangunan bersejarah seperti benteng yang dibangun pada zaman VOC yang merupakan peninggalan Belanda.

Ada juga beberapa fasilitas pendukung bagi para pengunjung seperti musholla, restoran, mini bar dan lainnya. Terdapat sumber air tawar yang memiliki air jernih dan bersih pada lokasi wisata ini.

Menyenangkan bukan, selain berlibur Anda bisa mengajarkan ke si kecil mengenai sejarah yang terdapat di pulau ini. Ada juga beberapa resort dengan menawarkan keindahan pemandangan pantai untuk para pengunjung menginap.

Wisata Keluarga di Pulau Tongkeng

Boat snorkling pulau seribuPulau ramah keluarga selanjutnya menawarkan keindahan pemandangan alam yang tidak kalah dengan lainnya. Berbagai macam aktivitas bisa Anda lakukan dengan keluarga, seperti memancing, water sport, bersepeda, outbound, jogging.

Kegiatan tersebut bisa mempererat kedekatan Anda dan keluarga, sambil menikmati pemandangan alam disajikan di pulau Tongkeng yang indah. Jangan lewatkan juga saat matahari tenggelam di sore hari, karena pemandangannya sungguh memukau mata.

Wisata keluarga ini akan pas apabila pengunjung memiliki hobi fotografi, sebab di berbagai sudut tempat ini sungguh indah. Pepohonan yang masih tumbuh tinggi, serta kebersihan pada pantainya masih terjaga dengan baik.

Meskipun belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, wisata bahari ini tentunya memiliki pemdangan yang tidak kalah indah dengan objek wisata lainnya. Serta ada juga sumber air tawar dengan air yang jernih dan bersih.

Keindahan pantainya membuat setiap pendatang yang mengunjunginya pasti merasakan ketenangan. Sebab banyak sekali aktivitas yang bisa Anda rasakan, jangan lupa untuk merasakan keindahan alam bawah lautnya.

Wisata Keluarga di Pulau Rambut

pantai pulau seribuWisata disini pengunjung akan disuguhkan dengan resort yang menawarkan keindahan alam, jadi pengunjung akan tetap merasakan dekat dengan alam. Sangat sesuai untuk membawa keluarga untuk berlibur ke pulau Rambut.

Pulau ini tidak terlalu luas, sehingga privasi pengunjung akan tetap terjaga dengan baik. Pengelola tempat ini memiliki batas pengunjung setiap harinya, sehingga tidak perlu khawatir apalagi disaat pandemi seperti ini.

Ada juga berbagai olahraga air yang bisa pengunjung coba, seperti snorkeling sambil menikmati pemandangan bawah air, berkano dengan pasangan, atau sekedar berenang di laut luas.

Terdapat situs cagar budaya yang diresmikan saat pemerintahan belanda, kemudian terjadi juga perubahan status pada tempat ini yang awalnya adalah cagar alam menjadi suaka margasatwa.

Wilayah ini menyimpan berbagai spesies hewan khususnya burung, yang bermigrasi dari berbagai negara di dunia. Pada musim migrasi, terdapat lebih dari 80 ribu jenis burung yang singgah di pulau ini.

Apabila Anda datang di waktu yang tepat, Anda akan melihat berbagai jenis burung dari berbagai benua. Ini yang membuat pulau ini begitu spesial bagi Indonesia, dan harus dijaga keasliannya agar tidak dirusak oleh pihak tidak bertanggungjawab.

Apabila Anda tertarik untuk berlibur ke kepulauan seribu, ada baiknya untuk menggunakan jasa agen perjalanan agar memudahkan wisata keluarga Anda disini. Salah satu jasa agen terbaik adalah Pulau Seribu Traveling.

Pelayanannya tidak perlu diragukan lagi, kami sudah berpengalaman untuk memandu para pengunjung dari berbagai kota. Banyak sekali keuntungan yang bisa pengunjung dapatkan, apabila menyewa jasa kami.

Itulah beberapa objek wisata di kepulauan seribu yang cocok untuk mengajak keluarga untuk berlibur, luangkan waktu bersama keluarga di akhir pekan untuk wisata keluarga di kepulauan seribu.

Comments are closed.