wisata keluarga
Wisata Keluarga di Pulau Seribu yang Menyenangkan
Agustus 2, 2021
wisata sejarah pulau seribu
Wisata Sejarah Pulau Seribu Sangat Jarang Diketahui
Agustus 10, 2021

Ada banyak tempat romantis di Pulau Seribu yang bisa dikunjungi. Tentu keberadaannya bisa digunakan untuk berbagai hal. Mungkin untuk pilihan terbaik, sangat tepat jika menikmati bulan madu di titik-titik tersebut.

Kepulauan seribu terkenal karena keindahannya. Suasana yang ditonjolkan begitu asri. Belum lagi luasnya pantai yang dipadukan dengan sunrise dan sunset.

Akan menjadi pengalaman indah jika hal tersebut bisa dinikmati dengan pasangan. Namun masalahnya pengetahuan tentang tempat romantis ini tidak banyak diketahui.

Ini sebenarnya merupakan hal wajar. Itu karena, Kepulauan seribu jakarta lebih dikenal sebagai lokasi yang cocok dikunjungi sambil bersenang-senang bersama banyak orang.

Tempat Romantis di Pulau Seribu Jakarta

sunset pulau pari

Jika berbicara tentang tempat romantis, terdapat beberapa titik yang bisa dikunjungi. Berikut beberapa titik tersebut.

1. Pulau Pantara ( Romantis di Pulau Seribu )

Pulau pantara adalah lokasi pertama yang layak direkomendasikan. Untuk datang kesini cukup mudah. Hanya dibutuhkan waktu sekitar dua jam setelah lepas landas dari dermaga ancol. Sudah tersedia perahu cepat yang dapat mempersingkat perjalanan menuju kesini.

Ada satu kelebihan pulau pantara yang tidak ditemukan pada tempat lain. Pulau Pantara memiliki resort mewah yang dibangun di atas air. Suasana yang ditonjolkan begitu mewah sehingga kesannya seperti berada di luar negeri.

Dengan suasana tersebut, kesan romantis jelas akan muncul. Kondisi tersebut diperkuat oleh adanya pemandangan laut yang indah. Belum lagi cerahnya pantai yang bisa didapat pada siang hari.

2. Pulau Putri ( Romantis di Pulau Seribu )

Tempat romantis di Pulau Seribu selanjutnya adalah Pulau Putri. Jarak menuju pulau ini dari dermaga ancol lebih dekat lagi. Hanya dibutuhkan waktu 1,5 jam untuk bisa sampai kesini. Jika datang kesini, Anda tidak akan menemukan paket bulan madu yang tersedia.

Ini wajar mengingat penyedia setempat tidak menyediakan paket semacam itu. Namun jika ingin berlibur bersama pasangan, sewa saja resort secara pribadi.

Buatlah paket bulan madu sendiri dengan berbagai aktivitas yang bisa dipilih. Di Pulau Putri juga sudah tersedia perahu glass bottom.

Pada perahu semacam ini, bagian bawahnya dibuat berbahan dasar kaca. Dengan bahas dasar tersebut, keindahan bawah laut akan langsung bisa disaksikan.

3. Pulau Bidadari

Tempat romantis di Pulau Seribu selanjutnya adalah pulau bidadari. Jaraknya bahkan jauh lebih dekat lagi. Dari dermaga ancol, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 20 menit. Terdapat keunggulan dari segi finansial jika berkunjung kesini bersama pasangan.

Jika dibandingkan dengan pulau lain di kepulauan seribu, harga penginapan di Pulau Bidadari adalah yang paling murah. Dengan itu, Anda tidak akan dibuat kesulitan dari segi harga.

Ketika memesan penginapan di tempat ini, terdapat banyak paket yang akan didapat sekaligus. Contoh paketnya seperti welcome drink, fasilitas kapal, hingga asuransi. Jika berada di Pulau Bidadari, jangan lupa untuk berkunjung ke Benteng Martello.

Tempat itu sangat kental dengan nuansa sejarah. Mengingat masa lalu bersama pasangan akan menjadi semakin menarik. Belum lagi sunrise dan sunset yang memang tersedia. Keduanya akan nampak jelas ketika berada di dermaga.

4. Pulau Ayer

Tidak lengkap membuat daftar tempat romantis di Pulau Seribu tanpa memasukkan Pulau Ayer ke dalamnya. Dari dermaga ancol, jaraknya cukup mirip dengan pulau bidadari.

Dengan menggunakan kereta cepat, seseorang hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit. Pulau Ayer sendiri menyediakan berbagai macam resort.

Resort tersebut jelas bisa dimanfaatkan untuk berkencan bersama pasangan. Ada juga paket bulan madu yang memang disediakan resort tersebut.

Terdapat beberapa pilihan yang bisa ditambahkan untuk memperindah suasana bulan madu. Salah satunya adalah penambahan bunga agar suasana lebih romantis.

Harga yang ditawarkan pada setiap resort juga berbeda-beda. Dengan perbedaan tersebut, Anda bisa menyesuaikan paket sesuai kemampuan finansial.

Jika ingin momen spesial, cobalah menyewa cottage yang lokasinya berada di tengah laut. Dengan cottage tersebut, suasana sunset akan terlihat tanpa keluar dari kamar.

5. Pulau Macan

Jangan lupakan keberadaan pulau macan. Kurang tepat jika tidak memasukkannya saat membahas tempat romantis di Pulau Seribu.

Waktu yang ditempuh untuk sampai kesini lumayan lama. Dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam selepas keluar dari dermaga. Tapi jangan membayangkan perjalanan 1,5 jam akan terasa membosankan. Keindahan alam yang disediakan begitu mempesona.

Oleh sebab itu, waktu 1,5 jam tidak akan terasa lama. Jika berbicara tentang berlibur bersama pasangan, pulau macan merupakan tempat terbaik.

Itu karena, konsep yang diusungnya adalah pelestarian alam. Terdapat banyak pohon rindang yang memang tersedia pada bagian tengah pulau.

Dengan adanya pohon rindang tersebut, suasana akan semakin sejuk dan nyaman. Bagian tepi pantainya juga begitu bersih.

Airnya sangat jernih sehingga menikmati hal tersebut bersama pasangan akan terasa menyenangkan. Berlama-lama disana akan menjadi pengalaman menarik.

7. Pulau Pelangi

Jangan lupakan juga keberadaan pulau Pelangi. Tempat romantis di Pulau Seribu ini memiliki suasana yang sangat tenang. Jumlah pengunjung yang datang tidak sebanyak pulau lain. Pepohonan di tempat ini juga dirawat dengan baik.

Itu membuat kesegaran alamnya masih terasa dan suasana panas di siang hari bisa sedikit menurun. Datang ke tempat ini bersama pasangan akan menjadi pengalaman tidak terlupakan.

Fasilitas yang ada disana sangat lengkap dan membuat pengunjung nyaman. Berbagai fasilitas yang tersedia seperti rumah makan terapung, peralatan diving, hingga lapangan tenis.

8. Pulau Sepa

Pulau sepa merupakan tempat yang terkenal memiliki kecantikan alami. Dengan kecantikan itu, sangat tepat memilihnya ketika mencari tempat romantis di Pulau Seribu.

Deburan ombaknya terasa begitu tenang. Belum lagi pohon-pohonnya terawat dengan sangat baik. Jangan lupakan juga pemandangan bawah laut yang dimilikinya. Setiap orang pasti dibuat terkesan oleh pemandangan tersebut.

Terdapat julukan Little Bali yang disematkan untuk Pulau Sepa. Ini wajar mengingat keindahannya terbilang luar biasa.

Jaraknya dari dermaga ancol terbilang lumayan. Dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai jika menggunakan perahu cepat.

9. Pulau Harapan

Pulau Harapan adalah lokasi selanjutnya yang sangat tepat untuk dipilih. mengunjunginya bersama pasangan akan menjadi pengalaman hebat.

Terdapat sebuah pantai yang membuat pulau harapan layak dipilih ketika mencari tempat romantis di Pulau Seribu. Pantai tersebut bernama pantai dolphin. Panoramanya begitu asri. Belum lagi suasananya terkesan begitu sunyi.

Momen berdua akan semakin sempurna dengan adanya kelebihan tersebut. Pulau harapan juga sering dijadikan tempat camping. Jika ingin suasana berbeda, sangat tepat apabila memilih camping dibandingkan menyewar resort.

10. Pulau Pari

Tempat terakhir di daftar ini adalah pulau pari. Sama seperti pulau harapan, Pulau Pari juga memiliki sebuah pantai dengan kesan romantis.

Tempat tersebut adalah pantai bintang. Pantai ini terbilang masih perawan. Jumlah pengunjungnya tidak terlalu banyak.

Akan menjadi pengalaman yang mengesankan apabila datang kesini bersama pasangan. Nama bintangnya sendiri didapat bukan tanpa alasan.

Di pantai tersebut banyak terdapat bintang laut yang bisa menjadi daya tarik tambahan. Jika ingin pengalaman liburan terbaik, gunakan saja jasa paket wisata.

Jika sedang kebingungan memilih jasa semacam ini, pilih saja Pulau Seribu travelling. Kami selalu menjadikan kepuasan konsumen sebagai prioritas utama.

Layanan yang disediakan juga sangat lengkap sehingga setiap kebutuhan akan terpenuhi. Sangat tepat jika memilih kami ketika akan berlibur ke tempat romantis di Pulau Seribu.

Comments are closed.