Trik Mencari Penginapan di Pulau Seribu, Cermati Dulu Sebelum Menginap

Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Seribu yang Nyaman Untuk Relaksasi
July 12, 2019
Jarang Disadari, Inilah Fakta Misteri Pulau Bidadari di Kepulauan Seribu
July 17, 2019
Show all

Trik Mencari Penginapan di Pulau Seribu, Cermati Dulu Sebelum Menginap

penginapan pulau ayer

Mencari penginapan di Pulau Seribu merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan oleh para pengunjung Pulau Seribu. Pulau Seribu sendiri merupakan Kepulauan Seribu. Di tempat wisata ini banyak sekali spot-spot menarik yang menjadi daya tarik bagi masyarakat yang tinggal di dalam kota Jakarta maupun di luar kota Jakarta.

Lokasinya yang berdekatan dengan pusat kota Jakarta tidak jarang menjadikan banyak orang lebih memilih menghabiskan masa liburan dengan berkunjung ke Pulau Seribu. Destinasi wisata yang masuk ke dalam lingkaran Kepulauan Seribu sangat banyak. Tidak hanya itu, masing-masing dari destinasi tersebut memiliki keunggulan yang menarik minat masyarakat.

Beberapa destinasi wisata di dalamnya diantaranya Pulau Kahyangan, Pabelokan, Bidadari, Onrust, Edam, Kelor, Rambut, Ayer, Puteri, Matahari, Serpa, Bira Besar, Pantara Barat dan Pantara Timur, Kotok, Pelangi, Papa Theo, Laki, Pamagaran, Sabira sampai Pulau Saktu dan Penike. Bahkan selain deretan pulau tersebut di Pulau Seribu masih ada spot-spot yang sangat cocok untuk para penyelam.

Menariknya, zona yang terdapat di Kepulauan Seribu masih dibagi lagi berdasarkan kelestarian lingkungan dan keseimbangan ekologi. Zona pertama yaitu kawasan yang diperuntukkan bagi eksploitasi SDA. Zona kedua dikhususkan untuk taman nasional dan ketiga zona untuk cagar alam. Nah, bagi Anda yang hendak berlibur ke Pulau Seribu tidak salahnya mencermati trik mencari penginapan di Pulau Seribu berikut ini.

Trik Mencari Penginapan di Pulau Tidung

Liburan umumnya akan terasa lebih menyenangkan apabila apa yang didapat saat liburan sesuai dengan keinginan. Tidak hanya itu, hal yang paling diinginkan wisatawan adalah kenyamanan yang didapat tatkala liburan sesuai dengan biaya yang sudah dikeluarkan. Salah satu bentuk kenyamanan ini adalah penginapan di Pulau Seribu yang ditempati selama liburan. Bagaimana agar Anda mendapatkan penginapan terbaik di Pulau Tidung?

hotel pulau tidungPulau Tidung sendiri berada di kawasan tempat wisata di Kepulauan Seribu. Meski ada beragam penginapan yang ditawarkan di Pulau Tidung, namun sudah menjadi kewajiban masing-masing pengunjung dalam mencermati penginapan yang dipilih. Dengan kata lain, Anda juga perlu mempertimbangkan beberapa hal selain harga yang ditawarkan kepada wisatawan.

Beberapa hal tersebut misalnya saja kenyamanan yang diberikan oleh penginapan, keamanan lokasi apabila Anda membawa anak kecil, dekat dengan pantai dan akses menuju tempat wisata yang mudah. Tidak ketinggalan Anda juga harus mencermati fasilitas yang diberikan oleh pengelola penginapan. Sebelum memilih sebuah penginapan di Pulau Tidung ada baiknya Anda melihat kondisi ke dalam penginapan.

Biasanya penginapan yang paling banyak dicari di Pulau Tidung adalah penginapan yang lokasinya berada di bibir pantai. Hal ini karena pemandangannya yang indah dan eksotis. Para pengunjung bahkan bisa menikmati pemandangan tersebut tanpa keluar dari penginapan. Namun, biasanya penginapan di Pulau Seribu jenis ini ditawarkan dengan harga yang relatif lebih tinggi ketimbang penginapan biasa.

Trik Mencari Penginapan di Pulau Pramuka

Pulau Tidung bukan satu-satunya pulau yang ada di Kepulauan Seribu yang banyak diminati oleh masyarakat Jakarta. Pulau lainnya yang hingga saat ini kerap menjadi pilihan masyarakat saat menghabiskan masa liburan yaitu Pulau Pramuka. Pulau yang satu ini menjadi pusat adminstrasi sehingga kawasannya tampak lebih maju.

Pulau pramuka hotelDi Pulau Pramuka sudah ada beberapa fasilitas publik seperti telepon, listrik, rumah sakit dan jangkauan jaringan internet. Lebih dari itu, Pulau Pramuka juga sangat strategis. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya pelancong yang harus transit ke Pulau Pramuka sebelum melanjutkan perjalanan wisata ke tempat lainnya di Kepulauan Seribu.

Keunggulan dari Pulau Pramuka didominasi dengan pantainya yang super cantik. Pantai tersebut menjadi tempat favorit para perenang yang ingin melihat keindahan alamnya. Saat pagi hari, wisatawan dapat menikmati sajian sunrise dari pinggir pantai. Sementara itu, untuk urusan menginap wisawatan dimudahkan dengan beragam jenis penginapan mulai dari hotel sampai homestay.

Agar lebih nyaman, sebaiknya Anda memilih penginapan di Pulau Seribu yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Biasanya penginapan di Pulau Pramuka dihargai dengan harga sekitar 200 ribu sampai 900 ribu. Selain itu, Anda juga dapat memilih penginapan yang di dekat pantai atau tepatnya di belakang pulau. Penginapan ini lebih mahal namun menghadirkan pemandangan pantai dari dekat.

Cara Mencari Penginapan di Pulau Kotok

pulau kotokPulau Kotok menjadi destinasi pilihan masyarakat di Jakarta dan sekitarnya. Pasalnya pulau yang satu ini terkenal dengan keasrian dan keindahannya. Udaranya yang bersih serta pemandangan pasir putihnya menjadi daya tarik bagi sebagian wisatawan. Menariknya, bila beruntung wisatawan dapat secara langsung mendengar kicauan burung yang saling bersahut-sahutan.

Karena keindahannya yang sempurna, wisatawan kerapkali menghabiskan masa liburan dengan menginap di villa maupun penginapan yang sudah disediakan. Bungalow sampai homestay menjadi pilihan Anda saat berada di Pulau Kotok. Bahkan beberapa orang memilih penginapan yang dekat dengan pantainya demi kemudahan dalam melihat sunrise dari dalam penginapan.

Namun, beragam penginapan yang ada di Pulau Kotok juga menjadi salah satu hal yang tidak menguntungkan bagi beberapa orang. Pasalnya semakin banyak penginapan Pulau Seribu yang disediakan, wisatawan dituntut untuk lebih jeli dalam memilih tempat menginap yang tidak hanya nyaman namun juga aman. Apalagi tempat yang dikunjungi merupakan tempat wisata alam.

Beberapa orang bahkan bisa mengalami pencurian meski sudah berada di penginapan. Hal ini karena kurangnya keamanan pada penginapan yang dipilih. Tips agar Anda aman memilih penginapan, sebaiknya pilihlah penginapan di Pulau Seribu yang menyediakan fasilitas keamanan lengkap salah satunya cctv dan penjaga penginapan. Cermati pula letak dan kondisi kamar yang hendak ditempati.

Trik Mencari Penginapan di Pulau Bidadari

Pulau Bidadari menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari Kepulauan Seribu. Nama Pulau Bidadari sudah lama populer di tanah air. Bahkan di tahun 90an pulau yang satu kerap menjadi lokasi syuting. Dilihat dari letak geografisnya, letak Pulau Bidadari masuk ke dalam gugusan Pulau Onrust, Kahyangan, Kelor, dan Pulau Anyer.

Pulau yang berada di Kelurahan Untung Jawa ini memiliki sejarah yang unik. Rupanya dahulu Pulau Bidadari dijuluki sebagai Pulau Pumered sampai Pulau Sakit. Nama pulau ini barangkali terdengar ngeri di telinga beberapa orang. Namun, siapa sangka penamaan Pulau Sakit bukan tanpa alasan. Pasalnya dahulu banyak orang sakit kusta atau lepra diasingkan di sini.

Meski memiliki sejarah yang pilu mengenai penamaannya, bukan berarti pulau ini tidak aman dikunjungi. Anda pun dapat memilih beragam penginapan di Pulau Seribu dari termurah sampai termahal. Agar lebih aman dan nyaman, pastikan Anda mencermati bagian fasilitas yang diberikan. Mulai dari hiburan tv, ac, restoran bahkan lokasinya yang tidak jauh dari pantai.

Penginapan merupakan salah satu hal yang krusial. Meski hanya ditempati selama beberapa hari, akan tetapi kenyamanan dan keamanan perlu menjadi pertimbangan. Kelalaian dalam memilih penginapan tidak jarang merugikan wisatawan. Oleh karena itu, sebelum memutuskan memilih tempat menginap, mencermati deretan penginapan di Pulau Seribu merupakan ide yang bagus.

Comments are closed.