snorkeling di Pulau Seribu
Tempat Snorkeling di Pulau Seribu Beserta Perkiraan Biayanya
November 24, 2021
Pulau Karang Congkak
Pulau Karang Congkak Tempat Liburan Seru yang Masih Perawan
November 27, 2021

Jika ingin merasakan keindahan Pulau Seribu, maka trip Pulau Sepa sangat layak untuk dicoba. Pulau Sepa menjadi salah satu destinasi terbaik di kawasan Pulau Seribu karena keindahan alamnya memiliki keunikan tersendiri.

Setiap pulau di kawasan Kepulauan Seribu hadir dengan karakteristiknya masing – masing. Pulau Sepa yang memiliki luas mencapai 8 hektar ini menghadirkan eksotisme alam yang membuatnya berbeda dengan pulau lain di kawasan Pulau Seribu.

Salah satu pesonanya adalah pasir putih yang terhampar menutupi seluruh bibir pantai, serta keindahan bawah lautnya yang siap memanjakan para driver. Keindahan bawah laut Pulau Sepa sejajar dengan keindahan bawah laut di Bali maupun di Raja Empat.

Di Pulau Sepa tidak ada penduduk yang bermukim, karena hanya terdapat resort yang dibuat khusus untuk wisatawan. Jadi bagi Anda yang ingin merasakan serunya wisata bahari dengan pelayanan khusus, Pulau Sepa menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi.

Keseruan Trip Pulau Sepa dengan Alam Eksotis

pantai pulau sepaPulau Sepa semakin populer sejak pemerintah setempat mulai serius mengelolanya dan menjadikannya sebagai salah satu spot utama di Kawasan Pulau Seribu. Fasilitas di pulau ini dibuat selengkap mungkin untuk menunjang kenyamanan para wisatawan.

Anda yang berkunjung ke Pulau Sepa pasti mendapatkan pengalaman luar biasa, karena banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pulau ini. Ketika berkunjung ke Sepa Island, beragam aktivitas menarik ini bisa Anda lakukan.

Menikmati Keindahan Terumbu Karang yang Masih Perawan

Jika Anda melakukan trip Pulau Sepa maka salah satu keseruan yang bisa didapatkan adalah menikmati indahnya terumbu karang yang masih perawan. Keindahan bawah laut Pulau Sepa sangat terawat, terutama terumbu karangnya yang masih perawan.

Ada tim khusus yang dibuat untuk merawat kelestarian terumbu karang tersebut. Bahkan bagi wisatawan yang ingin belajar merawat terumbu karang, juga bisa ikut mencobanya. Di Pulau Sepa ini disediakan juga kegiatan mencangkok dan pembibitan terumbu karang.

Jadi selain serua – seruan menikmati keindahan air bawah laut, Anda juga bisa berpartisipasi dalam melestarikan dan merawat terumbu karang tersebut.

Menyaksikan Konservasi Penyu Sisik

Keseruan lain yang bisa dilakukan di pulau Sepa adalah ikut serta dalam konservasi Penyu Sisik. Di Pulau Sepa, disediakan area khusus untuk konservasi Penyu Sisik. Penyu Sisik ini tergolong spesial yang langka, sehingga perlu dilindungi dan dilestarikan.

Anda yang berkunjung ke pulau Sepa bisa ikut menyaksikan konservasi penyu Sisik tersebut serta mempelajari secara mendalam. Anda bisa melihat bagaimana proses perkembangbiakan penyu, serta cara merawatnya.

Jika Anda datang pada waktu yang tepat, yakni ketika pelepasan Penyu ke Laut, maka Anda bisa ikut serta melepaskannya. Melepas bayi penyu Sisik ke laut merupakan pengalaman yang tidak bisa Anda dapatkan di pulau lain atau bahkan di tempat wisata lain.

Menikmati Keseruan Olahraga Air

Trip Pulau Sepa tidak hanya menghadirkan keindahan alam, tetapi juga beragam aktivitas air yang menyenangkan. Di pulau ini tersedia banyak fasilitas untuk olahraga air, mulai dari Diving, banana boat, canoe, jetski, dan masih banyak lagi.

Melakukan kegiatan olahraga air semakin menyenangkan karena dilakukan di area alam yang sangat eksotis. Jika Anda berkunjung saat musim panas, maka sangat tepat merasakan keseruan olahraga air ini.

Anak – anak juga bisa mencobanya, karena disediakan juga staf professional yang siap memandu dan mengajari wisatawan memainkan water sport tersebut. di pulau lain juga memang tersedia olahraga air, tetapi jauh lebih seru dimainkan di Pulau Sepa karena keindahan alamnya. baca juga Aktivitas Seru di Wisata Pulau Sepa Jakarta

Cocok untuk Liburan Keluarga dan Teman

Pulau Sepa cocok dikunjungi bersama keluarga atau juga dengan teman – teman. Melakukan trip Pulau Sepa seorang diri juga tidak masalah, karena fasilitas yang tersedia di pulau ini memang sangat lengkap.

Cottage privat dengan berbagai macam tipe bisa Anda pilih sebagai tempat tinggal. Selain itu tersedia juga restoran yang menghadirkan kuliner unik. Selama berlibur wisatawan juga bisa menikmati hidangan lezat khas daerah setempat. Restoran ini tidak hanya menyajikan kuliner Indonesia tetapi juga kuliner internasional.

Belajar Diving

Bagi wisatawan yang ingin belajar diving atau ingin menyaksikan spot – spot indah di bawah laut, maka Pulau Sepa menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Salah satu keseruan trip Pulau Sepa adalah bisa belajar Diving langsung dari pengajar professional.

Pulau Sepa dijadikan sebagai tempat latihan menyelam, baik untuk pemula, maupun wisatawan yang masih buta sama sekali tentang menyelam. Nantinya setelah lulus belajar menyelam di tempat ini, Anda bisa mendapatkan sertifikat Open Water yang dikeluarkan oleh PADI.

Jika Anda ingin mendapatkan foto instagrammable saat diving, di pulau Sepa ini tersedia banyak spot menarik. jadi pemandu akan membawa Anda ke spot eksotik bawah laut, untuk mendapatkan foto terbaik.

Transportasi Trip Pulau Sepa dari Jakarta

Paket wisata Pulau Seribu jakartaPulau Sepa menjadi favorit para pelancong bukan hanya karena alamnya yang sangat eksotis, tetapi juga karena jaraknya yang relative dekat serta mudah dijangkau dari Jakarta. Menuju Pulau Sepa hanya membutuhkan dua jam perjalan dari Dermaga Marina Ancol.

Transportasi ke Pulau Sepa bisa menggunakan perahu motor yang khusus mengangkut penumpang. Biasanya transportasi perahu ini berangkat dari Ancol pukul 8 pagi, dan sampai di Pulau Sepa lebih kurang pukul 10 pagi.

Jika ingin lebih cepat, Anda bisa menaiki Spead boat dari Marina Ancol dengan waktu tempuh hanya sekitar 90 menit saja. Tetapi biaya yang dikeluarkan tentu jauh lebih banyak. Saat hari libur atau akhir pekan, Pulau Sepa relative ramai, jadi pastikan Anda mencari waktu yang tepat.

Pilih Paket Trip Pulau Sepa untuk Liburan Hemat

Berwisata ke pulau seribu tidak harus mengeluarkan biaya mahal, karena tersedia banyak paket wisata yang bisa dipilih wisatawan. Khususnya jika Anda berlibur ke Pulau Sepa, maka bisa liburan menyenangkan dengan biaya terjangkau.

Caranya adalah dengan memilih paket wisata yang ditawarkan oleh agen travel. Jenis paketnya sangat beragam, mulai dari paket trip One – Day, atau juga trip 2 Day 1 Night. Sebenarnya masih banyak paket lain yang bisa membuat pengeluaran Anda semakin hemat.

Di Pulau Sepa ada juga disediakan paket Honey Moon dengan fasilitas sangat mewah. Paket Honey Moon ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Jadi pihak akomodasi yang akan mengatur dan menyiapkan yang terbaik untuk wisatawan.

Keindahan pulau Sepa tidak cukup dilukiskan lewat kata – kata saja, karena begitu banyak hal – hal menarik yang hanya bisa dirasakan oleh panca indra. Anda sendiri yang harus menyaksikannya dan membuktikan eksotisme pulau Sepa.

Destinasi wisata ini menjadi tempat terbaik untuk menyegarkan pikiran dari merilekskan seluruh tubuh dengan buaian pesona alam yang begitu memukau.

Pulau Seribu selalu memiliki keindahan tersendiri yang siap memanjakan seluruh wisatawan. Jika Anda ingin merasakan pengalaman berbeda saat wisata ke Pulau Seribu, maka trip Pulau Sepa menjadi salah satu aktivitas yang wajib dilakukan.

Comments are closed.