sunset di Pulau Seribu
Pilihan Spot Sunset di Pulau Seribu yang Wajib Anda Coba
November 22, 2021
trip Pulau Sepa
Trip Pulau Sepa di Kepulauan Seribu Liburan Seru Low Budget
November 25, 2021

Kini, para wisatawan dapat mencoba untuk snorkeling di Pulau Seribu. Pasalnya, ada banyak spot-spot menarik untuk menikmati indahnya biota-biota laut dari Pulau Seribu. Ya, ada banyak biota-biota laut hidup dan berkembang biak di Pulau Seribu.

Selain itu, Anda juga dapat melihat terumbu karang yang hidup di sekitar Kepulauan Seribu. Maka tidak heran jika snorkeling menjadi salah satu jenis wisata andalan ketika Anda memutuskan untuk berlibur ke Pulau Seribu.

Tercatat, ada banyak spot-spot yang cocok untuk snorkeling di Kepulauan Seribu. Sebab, hanya di spot-spot tertentu itulah yang banyak dihuni oleh biota laut serta terumbu karang hidup. Sehingga, Anda dapat mengabadikan momen dengan berfoto bersama ikan-ikan dari Pulau Seribu.

Selain mengetahui spot-spot untuk snorkeling, para wisatawan juga harus tahu berapa besaran biaya untuk berlibur ke Pulau Seribu. Pasalnya, Anda tidak hanya melihat keindahan biota laut saja. Melainkan dapat melakukan berbagai kegiatan di Pulau Seribu.

Seperti memancing, foto prewedding, hingga menikmati sunrise maupun sunset dari Pulau Seribu. Maka tidak heran jika Pulau Seribu adalah tempat wisata yang direkomendasikan untuk mengurangi rasa stres akibat tekanan pekerjaan.

Rekomendasi Spot Snorkling di Pulau Seribu yang Wajib Dicoba

snorkling pulau sepaSebelum berwisata ke Pulau Seribu, maka Anda harus mengetahui daftar tempat-tempat wisata terpopuler. Pasalnya, banyak wisatawan asing maupun domestik ini kesulitan untuk menentukan rute perjalanan wisata yang ada di Pulau Seribu.

Sebab, ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi selama berwisata di bagian utara dari Provinsi Jakarta. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan, asing maupun domestik adalah di beberapa spot snorkeling.

Memang, Pulau Seribu memiliki banyak spot snorkeling terbaik selain di Provinsi Bali. Maka dari itu, ini dia daftar spot yang tepat untuk snorkeling di kawasan Kepulauan Seribu. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun menjadi salah satu spot favorit bagi para wisatawan yang ingin menikmati indahnya biota laut dan terumbu karang di Kepulauan Seribu. Semak daun adalah pulau tidak berpenghuni, sehingga Anda harus mempersiapkan perbekalan secara mandiri.

Untuk mencapai ke Pulau Semak Daun ini cukup mudah. Anda hanya perlu menggunakan speedboat dari Pulau Pramuka. Estimasi waktu untuk menuju ke Pulau Semak Daun cukup singkat, yakni 15 menit hingga 30 menit saja dari Pulau Pramuka.

  1. Pulau Pari

Pulau Pari juga menjadi salah satu rekomendasi tempat snorkeling di Pulau Seribu. Pulau Pari adalah kawasan pusat penelitian kelautan dari LIPI. Sehingga, ada banyak biota laut seperti ikan-ikan hias serta terumbu karang hidup di Pulau Pari.

Selain dapat menikmati keseruan melihat indahnya biota laut, Anda juga dapat bersepeda dengan santai untuk mengelilingi Pulau Pari. Selain itu, Anda juga dapat menikmati sunset bersama keluarga dan pasangan di Pulau Pari.

  1. Pulau Sepa

Pulau Sepa ini memiliki pantai dengan pasir putih yang sangat indah dan menawan. Selain itu, Anda juga dapat bersnorkeling ria di Pulau Sepa. Tidak perlu khawatir, Anda juga dapat mencoba sensasi menginap satu malam di resort yang tersedia di Pulau Sepa.

Hal-hal yang Harus Dipersiapkan untuk dapat Snorkeling di Pulau Seribu

wisata ke Pulau Seribu sendiriBagi Anda yang berniat untuk snorkeling, maka ada beberapa jenis alat yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Sebab, alat-alat snorkeling ini dapat memudahkan Anda untuk melihat serta bernapas di dalam laut.

Alat pertama yang harus dipersiapkan adalah jaket pelampung. Pasalnya, tidak semua orang dapat berenang di laut lepas. Jika Anda tidak memiliki keahlian berenang, maka dapat menggunakan jaket pelampung.

Sebab, jaket pelampung ini dapat membuat Anda mengapung di permukaan laut. Alat kedua adalah kacamata snorkeling. Kacamata khusus untuk snorkeling ini wajib digunakan karena dapat melindungi mata dari air laut.

Selain itu, kacamata ini juga dapat melindungi hidung. Sehingga, air laut tidak masuk ke mata dan hidung. Alat ketiga yang harus dipersiapkan adalah cerobong udara. Alat ini wajib digunakan ketika Anda memutuskan untuk snorkeling di Pulau Seribu.

Memang, Anda harus menyediakan 3 alat tersebut ketika memutuskan untuk berwisata secara backpacker ke Pulau Seribu. Jika Anda menggunakan jasa tour & travel, tentu 3 alat tersebut telah disediakan oleh panitia. Jadi, Anda lebih menghemat biaya ketika berwisata ke tempat snorkeling.

Estimasi Biaya untuk Snorkeling di Pulau Seribu

harga pulau macanSebagai seorang backpacker, tentu salah satu tantangan yang harus dihadapi adalah mengestimasi biaya untuk berlibur ke Pulau Seribu. Terlebih bagi Anda yang ingin mencoba snorkeling di tempat-tempat terpopuler di Pulau Seribu.

Oleh karena itu, Anda harus pandai-pandai dalam menyusun estimasi biaya ketika mengunjungi beberapa tempat di Pulau Seribu. Langkah pertama, Anda harus tahu besaran biaya transportasi untuk pulang dan pergi dari Pulau Seribu.

Langkah kedua, Anda harus mengkalkulasi biaya penginapan di Pulau Seribu. Tidak perlu khawatir, ada banyak penginapan murah di beberapa pulau yang masuk wilayah administrasi Kepulauan Seribu.

Langkah ketiga, pastikan Anda juga menghitung besaran biaya untuk membeli makan dan minum selama berwisata di Pulau Seribu. Tidak perlu khawatir, harga makanan dan minuman di tempat wisata snorkeling di Pulau Seribu ini cukup terjangkau.

Ada banyak makanan khas dari Pulau Seribu yang wajib Anda coba. Jadi, silahkan memilih ragam kuliner dengan harga sesuai budget. Langkah keempat, kalkulasi juga biaya tiket masuk ke tempat wisata yang dikunjungi.

Jadi, ada banyak estimasi biaya yang harus Anda hitung. Agar lebih praktis, maka gunakan jasa tour & travel agar itinerary wisata ke Pulau Seribu lebih tertata. Selain itu, biaya yang dikeluarkan semakin hemat karena jasa tour & travel kerap memberi potongan diskon bagi wisatawan.

Tips Memilih Jasa Tour & Travel ke Pulau Seribu

Jika Anda menggunakan jasa tour & travel, maka wisatawan harus selektif dalam melakukan pemilihan jasa tersebut. Sebab, tidak semua penyedia jasa wisata ini memberikan pelayanan memuaskan kepada wisatawan.

Untuk itu, ada beberapa tips dalam memilih jasa tour & travel dengan tujuan wisata snorkeling di Pulau Seribu. Tips pertama, cari tahu total harga paket wisata ke tempat snorkeling yang disediakan oleh pihak tour & travel.

Sebab, beberapa penyedia jasa ini menarik biaya tambahan untuk sewa alat snorkeling. Tips kedua, pastikan pihak jasa tour & travel memberikan pilihan wisata sesuai dengan budget yang Anda sediakan.

Sehingga, Anda selaku klien dapat memilih mengunjungi tempat-tempat wisata yang diinginkan. Setelah itu, pihak jasa wisata akan mengkalkulasi biaya untuk berlibur ke Pulau Seribu yang telah ditentukan. Jadi, Anda dapat mengetahui itinerary yang disusun oleh pihak tour & travel.

Pulau Seribu masih menjadi destinasi favorit bagi Anda ingin melihat keindahan biota laut dan terumbu karang. Pulau ini tidak jauh dari Provinsi Jakarta. Jadi, Anda dapat dengan mudah untuk sampai ke Pulau Seribu.

Agar rencana berwisata ke Pulau Seribu dapat terealisasi dengan baik, maka Anda disarankan menggunakan jasa tour & travel. Sebab, pihak jasa tour & travel akan memberikan rekomendasi tempat snorkeling di Pulau Seribu yang wajib untuk dikunjungi.

Comments are closed.