Wajib Tahu! Begini Tips Wisata Murah Pulau Seribu Ala Backpaker

Aktivitas yang Dilarang Dilakukan saat Liburan ke Pulau Seribu
July 19, 2019
pulau perak
Intip Eksotisme Pulau Harapan di Jakarta, Pesona Surga Bawah Laut
July 28, 2019
Show all

Wajib Tahu! Begini Tips Wisata Murah Pulau Seribu Ala Backpaker

Wisata murah Pulau Seribu, mengapa tidak? Untuk menemukan Surga Tersembunyi di Indonesia tidak perlu jauh-jauh ke Pulau Bali atau Pulau Lombok khususnya bagi warga ibukota. Jakarta juga menyimpan segudang keindahan eksotisme pantai yang patut untuk diacungi jempol. Yaitu Kepulauan Seribu, meskipun pulau di sana tidak genap berjumlah seribu, bisa dipastikan Anda akan mendapatkan seribu pengalaman yang tak kalah menakjubkan.

Teruntuk warga ibukota, untuk sekedar melepas penat dari aktivitas sehari-hari, berlibur di Kepulauan Seribu bisa jadi solusi yang tepat. Tidak harus mengeluarkan tiket pesawat atau menyewa agen travel yang mahal, Justru Anda bisa memanfaatkan wisata murah Pulau Seribu ala Backpacker. Tentunya Anda bisa menghemat anggaran dana yang diperlukan untuk berwisata namun dengan pengalaman liburan yang tidak akan pernah terlupakan.

Karena seperti yang kita ketahui bahwa Kepulauan Seribu menyimpan panorama alam yang tidak boleh dilewatkan. Ada banyak sekali pulau-pulau indah di Kepulauan Seribu dengan airnya yang masih jernih serta aneka biota air yang dapat dinikmati. Kurang lebih mencapai 340 buah pulau yang ada di Kepulauan ini. Bahkan masih banyak pulau yang tak berpenghuni.

Beberapa pulau yang terkenal di Kepulauan Seribu diantaranya seperti Pulau Perak, Pulau Pramuka Pulau Bidadari Pulau Pari serta masih banyak lainnya. Pulau pramuka sendiri menjadi pusat pemerintahan dan administrasi di Kepulauan Seribu di mana di Pulau ini Anda juga dapat melihat penangkaran satwa langka yang dilindungi seperti penyu sisik. Yuk, ketahui beberapa tips wisata murah Pulau Seribu ala backpacker yang akan dibahas tuntas dalam artikel kali ini.

Temukan Paket Wisata Murah

Untuk liburan ke Kepulauan Seribu ala backpacker memang kebanyakan tidak menggunakan agen travel. Namun sebenarnya Anda bisa memanfaatkan promo menarik dari agen travel tertentu untuk liburan murah. Karena sebenarnya tak jarang agen travel memberikan diskon atau promo besar-besaran pada momen-momen tertentu. Bahkan ada juga yang memberikan promo hingga Rp 350.000 saja untuk liburan ke Kepulauan Seribu dengan tujuan beberapa pulau.

Apalagi jika Anda bisa mengumpulkan beberapa orang sekaligus dalam satu kali liburan. Biasanya agent travel wisata akan memberikan diskon besar-besaran. Selain itu, Anda juga bisa memilih agen travel wisata yang memberikan beberapa pilihan paket wisata murah Pulau Seribu. Misalnya dengan memilih paling tidak 3 hari 2 malam dan makan 1 kali sehari. Biasanya untuk paket ini harganya lebih terjangkau.

Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan agen travel wisata Kepulauan Seribu yaitu lebih praktis. Karena Anda memang tidak harus mencari rute-rute maupun kapal penyeberangan antar pulau. Tenang saja karena saat ini masih banyak agent travel wisata yang memberikan harga paket wisata Pulau Seribu dengan harga yang sangat terjangkau.

Gunakan Akomodasi Pulau Seribu yang Murah

Jika Anda ingin wisata murah Pulau Seribu dengan tidak menggunakan paket wisata, maka Anda harus mempertimbangkan menggunakan akomodasi atau transportasi yang hemat. Apabila memang harus membutuhkan tiket pesawat, maka sebaiknya mencari tiket promo dengan harga yang lebih miring dari hari biasanya. Usahakan untuk tidak menggunakan transportasi taksi karena untuk menuju ke Kepulauan Seribu ada banyak transportasi umum yang lebih murah.

Untuk menemukan akomodasi menuju Kepulauan Seribu dengan transportasi umum tidaklah sulit. Selain transportasi menuju ke Kepulauan Seribu, Anda juga harus menyewa kapal untuk menuju ke pulau yang akan Anda kunjungi di Kepulauan Seribu. Perlu menjadi catatan bahwa kapal yang dapat di sewa ada yang harganya murah dan ada yang harganya mahal. Maka jika ingin liburan hemat, pastikan Anda menggunakan kapal yang dibanderol dengan harga yang murah.

Jangan segan-segan untuk bertanya terlebih dahulu kepada orang yang ada di sekitar sana atau petugas untuk menemukan kapal mana yang paling murah. Salah satu kapal yang bisa Anda gunakan yaitu KM sabuk Nusantara 46. Kapal dengan kapasitas 150 orang ini berangkat mulai dari pulau Untung Pulau tidung Pulau Pramuka dan Kelapa dari pelabuhan Sunda Kelapa. Untuk menggunakan kapal ini Anda hanya dibanderol Rp15.000 saja.

Jika ingin liburan ke Kepulauan Seribu ala backpacker tentunya Anda harus pintar-pintar dalam memilih transportasi. Sehingga tidak ada salahnya sebelum berangkat liburan, Anda mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu seputar Kepulauan Seribu.

Hindari Menginap di Hotel

Jika Anda ingin liburan lebih dari satu malam, maka sudah pasti Anda membutuhkan penginapan. Akan tetapi jika Anda ingin wisata murah Pulau Seribu, sebaiknya tidak menyewa hotel. Karena di sekitar kepulauan Seribu masih banyak penginapan murah seperti losmen. Karena tentunya harga hotel di sekitar kawasan Pulau Seribu sangat mahal untuk satu malamnya.

Selain itu, alih-alih menyewa hotel, Anda bisa membawa tenda untuk camping. Sepertinya membangun tenda sendiri untuk bermalam di Kepulauan Seribu lebih seru dan asik daripada harus menyewa hotel. Anda Bahkan bisa menikmati suasana malam di sekitar pantai. Ada beberapa pulau di Kepulauan Seribu yang cocok digunakan sebagai area berkemah.

Bagi Anda yang liburan bersama teman-teman, dengan membawa tenda sendiri untuk berkemah akan menekan anggaran dana wisata. Akan tetapi perlu dipertimbangkan peralatan yang matang jika ingin berkemah di area Kepulauan Seribu. Misalnya dengan memastikan perlengkapan yang dibawa. Karena beberapa pulau di Kepulauan Seribu masih banyak yang belum mendapatkan sumber listrik.

Temukan Makanan Tradisional dengan Harga Terjangkau

Selain untuk menikmati panorama keindahan alam di Kepulauan Seribu, pastinya Anda juga ingin mencicipi sajian kuliner khas di Kepulauan ini. Jika Anda ingin wisata murah Pulau Seribu, maka sebaiknya Anda memilih jajanan tradisional khas Kepulauan Seribu daripada makanan makanan modern. Berbaur dengan warga setempat bisa menjadi alternatif untuk menemukan warung makan makanan tradisional khas Kepulauan Seribu. Dan pastinya harganya akan jauh lebih murah.

Ingat, beberapa jajanan yang dijual di sekitar pantai dari pulau yang terkenal di Kepulauan Seribu cenderung mahal daripada di pulau yang masih sepi. Oleh karena itu daripada Anda terkena praktek “nakal” pedagang, lebih baik bertanya terlebih dahulu sebelum. Pastikan terlebih dahulu berapa harga makanan yang akan Anda beli daripada nantinya Anda kecewa.

Wisata murah Pulau Seribu memang sepertinya bisa menjadi solusi liburan yang hemat. Karena untuk menikmati eksotisme pantai yang masih jernih tidak harus jauh-jauh ke luar pulau Jawa. Anda bisa menikmati surga-surga tersembunyi di Kepulauan Seribu. Tidak harus mahal dan tidak harus menguras seluruh dompet Anda, jadikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata murah untuk melepas penat.

Demikian itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk berwisata murah ala Backpacker. Semoga dengan tips-tips tersebut dapat membantu serta memberikan informasi bagi Anda yang menginginkan wisata murah Pulau Seribu.

Comments are closed.