wisata pulau seribu terbaik
Rekomendasi Wisata Pulau Seribu Terbaik Asyik dan Murah
Juli 11, 2021
spot diving pulau seribu
Daftar Spot Diving Pulau Seribu Paling Memuaskan
Juli 14, 2021

Untuk orang Jakarta, wisata Pulau Pantara adalah salah satu tempat kunjungan terbaik saat liburan. Terlebih letaknya masih berada dalam wilayah Kepulauan Seribu. Makanya dari segi keunikan pasti menyegarkan mata kita.

Meski sering dikunjungi orang lokal, bukan berarti pengunjung dari luar daerah tidak ada. Bahkan sering banyak yang mengunjungi dengan keluarga atau teman. Kalau Anda dari luar kota, perlu persiapan lebih.

Persiapan Perjalanan Awal dari Kota Asal

pantai pulau seribuTempat traveling terkenal satu ini masih termasuk dalam Pulau Seribu Marine Resort. Maka dari itu sudah dijamin oleh pengurus dapat menjadi pilihan terbaik. Apalagi ada kelebihan alam masih bersih.

Mengunjungi wisata Pulau Pantara sangat berbeda dari pemandangan Jakarta seharusnya. Cocok dijadikan salah satu destinasi terbaik daerah Ibukota. Untuk orang luar kota harus menyewa Speedboat dulu.

Tapi sebelumnya harus melakukan perjalanan dari asal kota sampai ke wilayah DKI Jakarta. Kalau masih berada dalam wilayah kelurahan pulau harapan, disarankan memakai kereta. Jauh lebih murah dan mudah kita akses.

Selanjutnya dari perjalanan kereta tersebut kemudian naik bus untuk ke wilayah utara. Tenang saja karena disini sangat mudah menemukan bus. Anda tinggal mencari halte, pasti terdapat banyak bus mau berangkat.

Sementara itu kalau mau melakukan perjalanan wisata Pulau Pantara dari luar pulau, sedikit agak berat. Terutama karena harus menggunakan pesawat atau kapal laut. Tapi tidak masalah dengan hasil yang diperoleh.

Selama perjalanan sebelum ke Pulau Seribu, bisa melakukan aktivitas lainnya. Misal mengunjungi rest area untuk beristirahat sekaligus makan. Jadi, selama perjalanan tidak akan terasa terlalu berat.

Disini Anda boleh sekalian belanja makan atau minum terlebih dulu. Terutama paling penting adalah air putih demi menjaga tubuh tetap kuat. Makan juga penting, tapi direkomendasikan yang mudah saja.

Selain itu biar lebih terjangkau, disarankan untuk datang waktu masa promo. Umumnya bukan hanya tempat wisata yang biayanya lebih terjangkau. Tapi mulai dari hotel sampai transportasi lebih murah.

Pilihan Penginapan dan Paket Liburan

Untuk hotel tempat menginap sendiri tidak disarankan memilih yang mahal. Terutama jika sebelumnya ingin berlibur dengan biaya hemat. Tenang saja karena meski memilih hotel murah, fasilitas sangat lengkap.

Anda bisa memesan room atau kamar dari jauh hari. Terutama jika sudah menemukan promo, langsung pesan agar biaya yang dibutuhkan lebih sedikit. Hasilnya uang dapat dipakai untuk keperluan liburan lainnya.

Saat mengunjungi wisata Pulau Pantara, kita bisa melihat sendiri ada cottage yang jumlahnya banyak. Bahkan dengan pembangunan yang berjalan, bisa melebihi 100. Dirancang dengan bagus sehingga maksimal.

Ditambah lagi dalam hotel atau cottage kita bisa menemukan peralatan dari kayu. Jadi, bakal terasa lebih dekat sama alam sekitar. Tambah bagus karena area pemandian diberi nuansa menggunakan batu alam.

Sementara itu dana yang perlu Anda siapkan buat hotel tergolong terjangkau. Kisaran saat ini hanya 2 jutaan saja untuk satu malam. Bagus melihat lengkapnya fasilitas penunjang masa liburan Anda.

Supaya tidak terlalu menjadi beban, sebenarnya pengunjung disarankan untuk pesan paketan saja. Jadi, bisa sekalian berlibur 2 hari satu malam. Disini dapat cottage, speedboat, makan sampai wisata air.

Tentu bakal lebih hemat dibanding harus mandiri, di mana memesan perlengkapan satu per satu. Malahan bukannya senang menjadi repot waktu liburan. Apalagi per orang biayanya hanya sekitar 3 jutaan.

Memilih Kegiatan Wisata Pulau Pantara

Namanya wilayah dekat pantai pasti memiliki banyak kegiatan yang kurang lebih sama. Disini masih tergolong cukup lengkap fasilitasnya ditambah alam masih bagus. Anda dapat memilih sendiri mana kegiatan yang disenangi.

Permainan Air dan Kano

Rekomendasi pilihan pertama untuk wisatawan tentu saja permainan air. Misalnya saja seperti jetski atau banana boat. Dijamin memacu adrenalin dan menegangkan, bahkan bikin nagih sampai berkali-kali.

Tapi jika Anda mau lebih bersantai boleh melakukan surf bike saja. Bersama pasangan pasti bakal terasa lebih romantis. Jika ingin berjemur juga boleh, tapi harus pakai sunscreen supaya lebih aman.

Berkunjung ke wisata Pulau Pantara juga tidak lengkap jika tidak naik kano. Disini Anda bisa pesan atau sewa kano sama orang lokal saja. Selanjutnya dapat menikmati laut dan sekitarnya dengan lebih santai.

Snorkeling atau Diving

Jika Anda mau destinasi lebih menghibur, pasti snorkeling disarankan. Disini Anda dapat menikmati laut dari bagian dalamnya sehingga lebih cantik. Bahkan bisa melihat banyak ikan warna-warni yang sangat keren.

Ditambah lagi untuk terumbu karang masih dijaga dengan baik. Hasilnya tidak ada kerusakan karena pembersihan juga rutin diberikan. Anda bisa menyewa peralatan snorkeling yang bisa juga dipakai untuk diving.

Kalau diving sendiri pasti membutuhkan waktu lebih lama di dalam air. Maka dari itu usahakan Anda sudah benar-benar punya pengalaman. Kalaupun belum, bisa meminta pegawai resort untuk menjaga dan membantu Anda.

Fishing

Untuk Anda yang sehari-hari punya hobi memancing, pasti cocok menuju wisata Pulau Pantara. Terutama karena disediakan spot sendiri buat penikmat mata pancing. Bahkan merasakan kepuasan sendiri saat melakukannya.

Lebih menguntungkan karena sekali melakukan sewa, bisa sepuasnya memancing. Jadi, dapat mencari batas kemampuan diri sendiri waktu itu. Segala peralatan sampai umpan sudah disediakan sehingga tinggal eksekusi.

Bekal Uang dan Fisik Terbaik

Meski Anda sudah mengeluarkan uang untuk booking paket layanan resort, bukan berhenti disitu. Anda tetap wajib memiliki dana tambahan sendiri. Nantinya bakal digunakan untuk keperluan lain yang tidak kalah penting.

Misalnya saja untuk membeli oleh-oleh khas Pulau Seribu. Pasti tidak boleh ketinggalan untuk kita beli. Terutama produk berupa souvenir dari bahan alam, atau paling tidak kenang-kenangan seperti baju.

Kalau perlu sebelum mengunjungi wisata Pulau Pantara harus merinci biaya. Tentukan mana yang digunakan untuk dana beli ini itu. Jika diperlukan riset atau tanya sama orang yang sudah pernah berkunjung.

Pasti bakal disarankan untuk menghemat sebisa mungkin terutama jika mau membeli sesuatu. Disarankan supaya kunjungi tempat penjualan Souvenir yang asli saja. Tujuannya agar harga stabil dan tidak dinaikkan.

Lalu kalau masalah hotel atau transportasi dianggap mahal, boleh mencari teman. Nantinya setiap langkah perjalanan lebih menyenangkan. Ditambah lagi dapat berbagi kamar atau biaya lain sehingga murah.

Perlu Anda ketahui kalau nantinya memang bakal banyak tempat yang kita kunjungi. Ditambah ada perjalanan cukup jauh meskipun dari Jakarta. Maka dari itu pengunjung memang harus menyiapkan fisik supaya kuat.

Selain itu lebih baik untuk melakukan perjalanan dari kota Anda saat malam saja. Waktu tersebut bisa kita gunakan untuk menghabiskan masa sekaligus istirahat. Jadi, setelah sampai tubuh terasa lebih segar.

Jika Anda sudah tertarik untuk berkunjung, sebenarnya disarankan untuk tidak benar-benar mandiri. Kami merekomendasikan memilih guide atau jasa wisata saja. Kami juga merekomendasikan jasa yang paling banyak dipilih orang adalah layanan Pulau Seribu Traveling.

Disini kami memberikan banyak sekali kelebihan yang Anda terima karena sudah punya pengalaman. Maka dari itu orang luar kota tidak menemukan masalah waktu berkunjung. Jadi, kegiatan wisata Pulau Pantara dijamin lebih terencana.

Comments are closed.