wisata pulau pantara
Wisata Pulau Pantara kepulauan seribu untuk Orang Luar Kota
Juli 12, 2021
wisata Pulau Perak
Wisata Pulau Perak untuk Kegiatan Camping Terbaik
Juli 15, 2021

Ada banyak spot diving pulau seribu dengan kualitas mengagumkan. Anda pencinta diving sangat tepat ketika mengunjungi pulau ini.

Jika melihat pada keindahan alam di bawah laut, pulau seribu sedikit berbeda dengan tempat lain. Itu karena, di dalamnya terdapat gugusan pulau yang jumlahnya cukup banyak.

Beberapa nama seperti tidung dan pari mungkin cukup terkenal. Namun sisanya, masih banyak nama yang nampak baru terdengar.

Jika melihat pada aktivitas wisata, diving memang bukan satu-satunya hal yang bisa dilakukan saat berada di kepulauan seribu. Masih banyak aktivitas lain tidak kalah menarik.

Namun jika ingin suatu hal baru, olahraga ini layak untuk dicoba. Itu karena, membutuhkan keberanian besar ketika akan mencobanya.

Spot Diving Pulau Seribu Paling Memuaskan

Terdapat banyak spot diving yang bisa dipilih ketika berada di kepulauan seribu. Tentu sulit untuk mendatanginya satu persatu.

Di antara banyaknya spot tersebut, terdapat beberapa dengan label terbaik. Berikut beberapa spot terbaiknya yang tidak akan mengecewakan anda.

Pulau Pari

Tempat pertama adalah pulau pari. Spot diving pulau seribu ini memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Dalam gugusan pulau di daerah itu, pari sendiri masuk dalam jajaran terpopuler. Pantainya saja sudah sangat indah.

Belum lagi keberadaan hutan bangau. Seseorang akan merasa betah ketika harus berlama-lama di tempat itu.

Ketika sedang menyelam, akan terlihat banyak terumbu karang yang nampak jelas. Terumbu karang tersebut masih sangat alami.

Belum banyak perubahan yang dilakukan pengelola para terumbu karang tersebut. Dengan menyelam di tempat ini, pertumbuhan dari setiap biota laut akan bisa dilihat.

Namun selalu ingat agar menjaga kelestarian alam tersebut. Selain memang kewajiban, area ini merupakan kawasan penelitian LIPI.

Anda pasti akan mendapat teguran keras jika melakukan hal yang berpotensi menyebabkan kerusakan.

Pulau Pramuka

Masih dari nama populer, ada juga Pulau Pramuka yang keindahan alamnya tidak perlu diragukan.

Sangat tepat apabila memilih tempat ini ketika mencari spot diving pulau seribu. Jika melihat pada potensi wisata, pulau pramuka adalah salah satu yang terbaik.

Di dalamnya berbagai aktivitas yang bisa dilakukan. Belum lagi fasilitas yang sangat lengkap. Itu akan membuat aktivitas tersebut semakin tertunjang.

Ketika berada disana, jangan terkejut jika melihat bule atau orang luar. Itu merupakan pemandangan wajar yang ada disini.

Ada banyak wisatawan mancanegara yang berlibur ke Indonesia hanya untuk berkunjung ke Pramuka. Beberapa wisatawan bahkan rutin berkunjung setiap tahun.

Pulau Semak Daun

Nama pulau semak daun memang tidak se populer nama-nama sebelumnya. Namun spot diving pulau seribu ini juga sangat menarik untuk dikunjungi.

Perlu diketahui, tempat ini sebenarnya tidak memiliki penduduk. Lokasinya masih kosong dari warga pribumi.

Oleh karena itu, tempatnya masih sangat asri dan alami. Belum banyak perubahan yang membuat suasana alaminya terganggu.

Ketika sampai ke pulau ini, hamparan pasir putih dan birunya air laut akan langsung menyambut. Itu jelas menggoda anda untuk menyelam.

Menyelam di pulau semak daun cocok untuk pemula. Itu karena perairan di pesisir pantainya terbilang dangkal.

Ombak di pulau ini juga tidak terlalu besar. Selain itu, biota lautnya masih sangat terjaga dan begitu kaya.

Pulau Sepa

Pulau Sepa adalah salah satu tempat dengan popularitas paling tinggi. Popularitas tersebut meningkat baru-baru ini.

Oleh sebab itu, dapat dikatakan bahwa pulau sepa merupakan tempat yang sedang hits di kepulauan seribu.

Tempat ini juga bisa dipilih ketika mencari spot diving pulau seribu. Tidak perlu khawatir dengan keberadaan ombak.

Ombak di daerah ini terbilang berukuran kecil. Dengan ombak tersebut, anda tidak perlu takut akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika diving dirasa terlalu sulit, sewa saja peralatan scuba. Alat tersebut akan membantu pernapasan sehingga menyelam di bawah laut tidak membutuhkan kemampuan olah pernapasan tingkat tinggi.

Pulau Kayu Angin Genteng

Tidak akan lengkap membuat daftar spot diving pulau seribu tanpa menambahkan pulau kayu angin genteng.

Sebenarnya jika dilihat dari popularitas, tempat ini lebih dikenal sebagai tempat camping. Itu karena, pepohonan di area ini sangat menunjang kebutuhan camping.

Namun tidak salah juga jika berkunjung kesini untuk melakukan diving. Kekayaan laut di area ini sangat tinggi.

Ada banyak jenis ikan yang bisa ditemui ketika melakukan diving. Belum lagi jumlah terumbu karang yang sangat banyak.

Itu akan memperindah suasana ketika berada di air. Jika ingin lebih mudah, lakukan saja penyewaan alat diving.

Dengan menggunakan jasa penyewaan alat, anda tidak perlu membawa peralatan sendiri dari rumah. Penyewaan di tempat ini juga terbilang lengkap.

Pulau Gosong Perak

Ketika air sedang pasang, pulau gosong perak tidak akan terlihat. Itu karena, setiap bagian pulaunya akan tertutupi air.

Namun ketika sedang surut, akan terlihat tumpukan pasir putih yang membentuk pulau. Jika melihat dari ukuran, pulau gosong perak memang terbilang kecil.

Namun walaupun kecil, anda akan puas jika memilih tempat ini saat mencari spot diving pulau seribu. Dengan posisinya yang hampir sejajar dengan air laut, jumlah biota laut di sekitarnya sangat kaya.

Jika dibandingkan dengan nama lain di daftar ini, kekayaan pulau gosong perak bisa ditempatkan pada urutan pertama.

Pulau Petondan Timur

Jika berbicara tentang spot diving pulau seribu terpopuler, beberapa orang pasti menyebut nama pulau petondan timur.

Ini wajar mengingat area ini dimunculkan khusus untuk diving. Fasilitas penunjangnya sendiri sangat lengkap.

Belum lagi tempat penyewaan peralatan yang jumlahnya cukup banyak. Bisa dibilang, tempat ini bukan untuk penyelam pemula.

Kedalaman perairannya mencapai lebih dari 30 meter. Itu jelas bukan kedalaman yang mudah untuk dimasuki.

Dibutuhkan latihan khusus untuk bisa tenang saat berada di kedalaman tersebut. di area ini juga banyak bangkai kapal.

Bangkai kapal tersebut telah beralih fungsi menjadi terumbu karang. Dengan warna terumbu karang yang bewarna warni, bangkai kapal yang tidak berguna terlihat seperti harta karun.

Pulau Panggang

Pulau panggang merupakan lokasi yang kepadatan penduduknya sangat tinggi. Namun para penduduk tersebut sangat ramah terhadap wisatawan.

Anda sebagai wisatawan pasti akan merasakannya ketika berada disini. Sangat tepat jika memilihnya ketika mencari spot diving pulau seribu.

Banyak penduduk tersebut juga sangat membantu. Beberapa bahkan berprofesi sebagai instruktur diving.

Anda yang masih pemula akan diarahkan supaya bisa melakukan olahraga ini dengan aman. Jika memang pemula, ada baiknya menyewa jasa instruktur.

Dengan adanya instruktur, keamanan saat berada di bawah air akan lebih terjaga. Ini memperkecil kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Membawa oleh-oleh ke rumah juga bisa dilakukan. Ikan hias hasil tangkapan nelayan juga banyak diperjualbelikan di area pantai.

Jika hendak berlibur ke pulau seribu, patikan untuk menggunakan jasa Pulau Seribu Traveling. Anda bisa menghubugni kami mealui nomor 085699-02-999 / 0822-986-56789. Kami menyediakan paket lengkap untuk liburan ke kepulauan seribu.

Tambahan paket diving dan snorkeling juga tersedia. Dengan adanya berbagai paket tersebut, menikmati spot diving pulau seribu akan terasa semakin memuaskan.

Comments are closed.