spot diving pulau seribu
Daftar Spot Diving Pulau Seribu Paling Memuaskan
Juli 14, 2021
tempat pernikahan di pulau seribu
Daftar Tempat Pernikahan di Pulau Seribu Terbaik
Juli 18, 2021

Berkunjung ke wisata Pulau Perak, banyak dilakukan traveler untuk menikmati liburan menarik. Bagaimana tidak, disini kita bisa melakukan camping dengan sangat mudah. Bahkan sudah diberikan layanan sehingga mempermudah para pengunjung.

Kemah sendiri termasuk kegiatan alam yang butuh persiapan cukup matang. Terutama karena jauh dari rumah dan butuh beberapa peralatan penting. Sebelum memutuskan camping ke sini, wajib cek apa saja kebutuhannya.

Mengenal Wisata Pulau Perak untuk Kemah

pulau perakPerak masih termasuk dalam salah satu wilayah milik daerah administrasi Pulau Harapan. Di mana kita dapat menemukan sampai 23 wilayah berbeda disana. Tapi tidak semuanya dijadikan tempat traveling

Khusus untuk wisata Pulau Perak memiliki luas wilayah sampai 3,06 hektar. Didalamnya memang tidak dipakai untuk perkampungan atau desa. Melainkan hanya ditujuan untuk rekreasi atau wisata alam saja.

Mungkin yang hanya kita temukan disini adalah para penjaga hutan dan pantai. Mereka bertugas untuk melayani dan membantu para pengunjung. Terutama yang mau mencari spot sampai membangun tenda sendirian.

Selain itu kita juga dapat menemukan ada banyak orang berjualan disana. Mereka sudah memperoleh izin sehingga tidak ada hal dilarang. Kita dapat menemukan makanan ringan, gorengan sampai air putih.

Maka dari itu tidak perlu repot memikirkan makanan untuk kebutuhan waktu itu. Kalau tidak mau memasak sendiri tinggal menuju warung dan beli. Tapi jika ingin merasakan sensasi camping sejati, boleh bawa kompor lapangan.

Beberapa kelebihan kemah ke wisata Pulau Perak sendiri sudah terkenal. Misalnya saja pantai yang tergolong bersih dan cukup panjang jaranya. Ditambah lagi kita bisa langsung melihat air laut yang bergerak.

Selain itu kalau kita mendekati wilayah dekat pantai, bisa melihat terumbu karang dengan jelas. Inilah bukti kalau airnya masih sangat bersih. Bukan hanya itu saja, beberapa ikan bisa terlihat juga.

Perlu diketahui kalau Anda mengunjungi tempat ini, biayanya masih gratis. Tapi tetap wajib membayar biaya parkir perahu atau speedboat pada dermaga. Anda tinggal membayar uang sebesar 25 ribu rupiah saja.

Kelebihan dan Keindahan Alam Menakjubkan

Kegiatan kemah tidak akan terasa menarik kalau pemandangan hanya berupa hutan saja. Makanya disini Anda dapat menemukan sensasi berbeda dari sebelumnya. Apalagi dengan kentalnya berbagai panorama atau pemandangan khas pantai.

Panorama Laut

Kelebihan lain mengunjungi pulau yakni sebagai spot camping memang panorama laut yang berbeda. Di mana kita bisa merasa sangat santai saat melihatnya saja. Tidak perlu pesan apapun yang mahal.

Jika sehari-hari Anda sudah bekerja atau memiliki kegiatan sibuk, pasti merasa lebih bahagia. Apalagi jika kemah dilakukan bersama pasangan atau keluarga. Dapat lebih berarti karena mendekatkan sama orang sekitar.

Sunset dan Sunrise

Menuju ke wisata Pulau Perak juga tidak lengkap kalau tidak menikmati sunset dan sunrise. Bahkan menjadi keunikan tersendiri yang kita peroleh. Terutama karena memasang tenda tapi dekat sama wilayah laut.

Untuk sunset sendiri lebih disarankan Anda tunggu setelah menikmati wahana air. Selanjutnya tinggal mandi dan menikmati camilan sambil bercengkrama. Pasti tidak terasa sunset bakal kelihatan cantik.

Sementara itu untuk sunset juga dapat ditunggu, tapi harus tidur terlebih dulu. Banyak juga orang yang berkemah sambil berbincang menunggu sunrise. Ternyata meski berjam-jam, tidak terasa sudah muncul.

Pohon Lebat

Berkunjung ke wisata Pulau Perak membuat kita melihat visual lain dari Jakarta. Terutama jika menjadi pekerja kantoran atau sehari-hari melihat gedung besar. Pikiran maupun mata bakal lebih terasa fresh.

Terlebih lagi disana juga terdapat kursi yang dapat dipakai pengunjung. Bisa sambil ngopi atau menikmati camilan yang enak. Atau mau bermain bola dan berlarian juga diperbolehkan asal secara aman.

Persiapan Berangkat Kemah ke Pulau

Setelah Anda mengetahui berbagai keindahan yang sudah ada pada pulau ini, tinggal berangkat saja. Tapi tentunya harus tahu apa saja yang perlu disiapkan. Terutama berhubungan sama peralatan pribadi sendiri.

Misalnya pakaian, di mana disarankan membawa lebih banyak perlengkapan. Terlebih lagi saat malam hari cenderung sangat dingin. Jika tas masih lebar, boleh juga membawa selimut supaya lebih hangat.

Berkunjung ke wisata Pulau Perak nantinya sudah dapat sekalian pesan tenda. Jadi, langsung meminta saja pada orang lokal disana. Kalau perlu minta bantuan untuk membangun supaya tidak mengeluarkan tenaga.

Tapi kalau mau membangun sendiri, usahakan ketahui lokasi atau spot bagus. Terutama karena daerah pantai, maka jangan terlalu dekat sama air. Hindari juga area dekat pepohonan karena sering banyak semut.

Lebih baik memilih area cukup lebar di mana sekitarnya cenderung bersih dan kering. Kalau masih terdapat banyak sisa ranting atau kotoran bersihkan saja. Baru boleh membangun tenda untuk kemah.

Selain itu Anda wajib memilih jenis tenda yang bagus saat berkunjung ke sini. Terutama karena wilayahnya cenderung memiliki angin kuat. Maka dari itu disarankan memakai tenda yang lebih rendah ukurannya.

Tujuan utamanya yakni supaya waktu terkena terpaan angin tidak terlalu berat. Hasilnya dapat bertahan sangat lama sampai pagi harinya lagi. Perhatikan juga bahannya supaya bagus dan mampu meningkatkan suhu.

Jangan lupa untuk membawa sleeping bag pribadi agar tidur terasa lebih nyaman. Bawa juga penerangan berupa lampu atau kalau mau romantis pakai lilin. Apalagi kemungkinan tidak diperbolehkan membuat api unggun.

Kegiatan Wajib Saat Camping Dilakukan

Perlu diketahui kalau yang namanya kegiatan camping rasanya kurang cukup bila sendirian saja. Maka dari itu Anda boleh mengajak teman atau keluarga. Paling tidak lebih dari 3 orang pasti menyenangkan.

Nantinya banyak sekali kegiatan yang dapat kita lakukan disini. Misalnya eksplor pulau dan melihat berbagai flora atau fauna menarik. Mungkin saja kalau beruntung bisa menemukan yang belum pernah dilihat.

Selain itu wisata Pulau Perak bagus dijadikan objek foto. Karena disini sudah sama teman, pasti dapat saling meminta bantuan berfoto. Kalau mau berfoto bersama, tinggal memanggang pegawai atau pengunjung lain.

Pada saat camping disarankan untuk melakukan kegiatan seperti memasak. Tujuannya supaya saling menjaga dan terjadi pendekatan antar orang. Tidak perlu yang repot, memasak mie instan atau makanan ringan cukup.

Disini untuk bahan yang diperlukan boleh langsung bawa dari rumah. Jadi, tidak perlu beli lagi dan bisa langsung dimasak dengan kompor lapangan. Sekarang ada yang praktis memakai gas sehingga hemat.

Sekarang orang juga senang memasak pop corn sendiri karena memang mudah. Tinggal panaskan panci kecil lalu masukkan jagung dan tutupi. Selanjutnya tinggal tunggu mengembang dan bisa dimakan bersama-sama.

Anda dan teman dapat menghabiskan waktu semalaman untuk berbincang atau bernyanyi. Pasti sedikit atau banyaknya dapat melupakan beban hidup. Hasilnya setelah pulang tingkat stres dalam otak bakal berkurang.

Jika Anda ingin kegiatan kemah berjalan dengan lebih baik, disarankan memakai jasa dari kami, Pulau Seribu Traveling. Disini tinggal memesan paket untuk masing-masing orang dulu. Lalu kemudian bakal dipimpin untuk mempersiapkan diri.

Anda tinggal membawa persiapan seperti makanan atau pakaian yang cukup saja. Perlengkapan buat kegiatan kemah bakal dibantu oleh pihak layanan jasa tersebut. Jadi, camping ke wisata Pulau Perak sangat mudah.

Comments are closed.