Budget liburan ke Pulau Pari
Estimasi Budget Liburan ke Pulau Pari untuk Backpacker
Agustus 21, 2021
pulau gosong kepulauan seribu
Fakta Pulau Gosong Kepulauan Seribu yang Jarang Diketahui
Agustus 24, 2021

Berlibur ke Pulau Royal adalah salah satu pilihan terbaik di masa liburan. Saat datang ke tempat ini, seseorang akan merasa puas. Itu karena, lokasinya cukup menarik untuk dikunjungi. Jika dilihat dari namanya, Pulau Royal memang tidak terlalu besar.

Namanya kalah oleh beberapa tempat lain seperti pulau tidung dan pari. Namun baru-baru ini, popularitasnya meningkat pesat. Peningkatan popularitas tersebut bukan terjadi tanpa alasan. Kondisi ini bisa terjadi karena pulaunya memang menarik untuk dikunjungi.

Ketika berlibur kemari, seseorang pasti merasa puas. Terlebih lagi jika memilih untuk menginap. Momen yang dirasakan akan selalu terkenang seumur hidup. Merupakan keputusan tepat jika datang kemari sambil membawa pasangan atau keluarga besar.

Alasan Harus Berlibur ke Pulau Royal

Ada banyak daya tarik yang bisa dibahas dari Pulau Royal. Dengan daya tarik tersebut, akan rugi jika pergi ke Kepulauan Seribu jakarta namun tidak datang ke Pulau Royal.

Sebenarnya terdapat banyak alasan mengapa seseorang perlu berlibur kemari. Sulit jika harus membahasnya satu per satu. Namun untuk kali ini, berikut akan diulas lebih lengkap mengenai beberapa alasan mengapa Anda harus datang ke tempat ini.

Melupakan Rutinitas

Rutinitas sehari-hari menuntut seseorang untuk mengeluarkan energi maksimal secara terus menerus. Jika energi yang dikeluarkan menurun, hasil yang didapat pasti kurang memuaskan.

Di tengah padatnya aktivitas tersebut, seseorang membutuhkan waktu untuk menjernihkan pikirannya. Disinilah keberadaan Pulau Royal perlu dimanfaatkan.

Saat berada disini, beratnya aktivitas sehari-hari akan terlupakan. Ini sangat wajar mengingat indahnya pantai akan dipadukan dengan segarnya udara.

Akan lebih hebat lagi jika berlibur ke Pulau Royal selama beberapa hari. Saat pulang nanti, tubuh akan sepenuhnya fresh.

Ini jelas membuat seseorang akan siap menghadapi rutinitas yang melelahkan. Namun untuk mendapatkan kesenangan tersebut, pastikan agar setiap keperluan dipersiapkan dengan baik.

Akan berbahaya jika sampai ada yang terlewat. Itu bisa membuat suasana liburan terganggu dan Anda tidak akan merasa puas.

Sinar Matahari

Alasan selanjutnya mengapa harus berlibur ke Pulau Royal karena keberadaan sinar matahari yang sangat menyegarkan. Dalam aktivitas sehari-hari, kebanyakan orang dituntut untuk duduk di dalam ruangan.

Itu tentu tidak sepenuhnya tepat. Ketika badan kurang bergerak, kelenturannya akan menurun sehingga lebih kaku. Selain itu, kesehatan tulang juga akan menurun. Dengan liburan ke pulau ini, sinar mataharinya bisa dimanfaatkan.

Sinar matahari memiliki kemampuan untuk menambahkan vitamin D kepada tubuh. Dengan adanya vitamin D, kekuatan tulang seseorang akan mengalami peningkatan.

Pasir Putih

Sekadar informasi, pantai di pulau ini memiliki pasir putih yang bersih. Kehalusan pasirnya sendiri sangat baik. Berjalan-jalan di sana tanpa menggunakan alas kaki akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Anda yang memiliki niatan untuk berlibur bersama pasangan akan sangat dimanjakan. Ada banyak pasangan muda yang memang berjalan-jalan di atas pasir putihnya. Suasana romantis pasti akan tercipta.

Menurut beberapa penelitian, berjalan di pasir putih ketika berlibur ke Pulau Royal sangat baik untuk kesehatan. Terdapat dua manfaat yang akan didapat.

Pertama otot-otot kaki akan semakin menguat. Kedua ini juga penting untuk menambahkan energi positif ke dalam diri. Energi positif tersebut berasal dari bumi yang masuk melalui telapak kaki.

Air di Lautnya Bersih

Beberapa orang sering kecewa ketika berlibur ke pantai. Dari jauh pantai tersebut terlihat indah dan menawan. Namun saat jaraknya sudah dekat, keindahan tersebut seakan menghilang. Itu karena air lautnya sering kali kotor dan tidak terawat.

Ini tidak akan terasa saat memutuskan untuk berlibur ke Pulau Royal. Ketika didekati, wisatawan akan sadar bahwa air di pantai ini begitu bersih.

Air laut di pulau ini juga terkenal menyehatkan. Beberapa penelitian memperlihatkan bahwa air laut di tempat ini memiliki kandungan mineral tinggi.

Oleh sebab itu, sangat tepat jika memutuskan untuk berenang ketika berlibur ke tempat ini. Selain menyenangkan, mineral yang terkandung di dalamnya juga akan menyehatkan tubuh Anda.

Biota Laut

Selain memiliki air laut yang bersih, alasan selanjutnya mengapa harus berlibur ke Pulau Royal adalah karena kekayaan biota lautnya. Biota laut disini begitu terjaga.

Terumbu karangnya nampak berwarna warni. Jenis ikan yang tinggal juga sangat banyak. Ini jelas merupakan hal yang sangat menakjubkan. Sangat tepat jika memutuskan untuk berkunjung kesini sambil melakukan snorkeling.

Nantinya, kekayaan biota laut tersebut akan terlihat jelas. Tidak perlu susah-susah membawa peralatan sendiri. Di area ini, sudah disediakan tempat sewa peralatan menyelam.

Dengan itu, langsung saja datang ke tempat penyewaan dan pilih alat sesuai kebutuhan. Wisatawan yang belum berpengalaman snorkeling juga tidak perlu risau.

Sudah ada instruktur yang memang bertugas memberi pelajaran kepada wisatawan. Dengan itu, wisatawan akan tetap bisa melakukan snorkeling secara aman.

baca : Mengenal Destinasi Wisata Royal Island Lebih Jauh

Menikmati Ikan

Ikan laut adalah salah satu kuliner terpopuler di Indonesia. Untuk menikmatinya, seseorang biasanya pergi membeli ke super market.

Di super market, ikan memang dipertahankan supaya tetap segar. Tetapi bagaimanapun, kesegarannya sudah tidak 100 persen. Hal berbeda akan terasa jika memilih berlibur ke Pulau Royal. Di tempat ini, ikan laut segar bisa dinikmati.

Ikan lautnya sendiri asli tangkapan nelayan. Dengan itu, sensasinya akan berbeda dibandingkan dengan ikan dari super market.

Spot Foto Menarik

Sebaik apapun tempat wisata akan menjadi percuma jika di dalamnya tidak terdapat spot foto menarik. Ini juga berlaku ketika berkunjung ke Pulau Royal.

Salah satu keunggulan dari tempat ini adalah banyaknya spot foto yang menarik. Dilihat dari titik mana saja, rasanya semua tempat nampak cocok untuk dijadikan lokasi berfoto.

Salah satu titik yang paling menarik adalah jembatan yang dibuat di bibir pantai. Jembatan tersebut memperlihatkan view yang begitu baik.

Belum lagi ujung jembatannya yang dibuat seperti dermaga bercabang empat. Berfoto disana akan menghasilkan gambar seperti di luar negeri. Tidak akan ada orang yang menyangka jika gambar tersebut diambil di Indonesia.

baca juga : Wisata Pulau Kelapa untuk Pernikahan dan Pre Wedding

Sunset dan Sunrise

Sunset dan sunrise adalah hal terakhir yang bisa dinikmati ketika berlibur ke Pulau Royal. Namun untuk melihat sunrise dan sunset, Anda harus berada disini pada pagi dan sore hari.

Jika hanya memiliki waktu liburan sehari, keduanya tidak akan bisa dinikmati. Minimal, Anda membutuhkan waktu liburan selama dua hari. Ada baiknya berangkat ke pulau ini di pagi atau siang hari. Dengan itu, sunset akan terlihat pada sore harinya.

Menginaplah semalam dan di pagi harinya nikmatilah indahnya sunrise. Melihat keduanya akan membuat liburan ke Pulau Royal terasa sempurna. Jika ingin kepuasan lebih, gunakanlah jasa tour guide.

Keberadaannya membuat Anda akan terus diarahkan ketika berada di Pulau Royal. Jika bingung memilih paket wisata, gunakan saja jasa Pulau Seribu Traveling. Kami menyediakan berbagai paket seluruh pulau di Kepulauan Seribu.

Tentu Pulau Royal adalah salah satu pulau yang juga kami perhatikan. Jika menggunakan jasa kami, berlibur ke Pulau Royal pasti menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Comments are closed.