masjid di Pulau Seribu
8 Masjid di Pulau Seribu Berfasilitas Lengkap dan Nyaman
Agustus 13, 2021
foto prewedding romantis
Destinasi Foto Prewedding Romantis di Kepulauan Seribu
Agustus 16, 2021

Wisata Pulau Macan menjadi salah satu destinasi tujuan yang banyak dijadikan sebagai pilihan, memang, pesona yang dimiliki oleh Kepulauan Seribu tentu tidak asing bagi wisatawan.

Berbagai macam pulau di Kepulauan Seribu seperti mampu menyihir kita mulai dari Pulau Semak Daun, Pulau Daun hingga Pulau Pari. Setiap harinya selalu saja dipenuhi oleh wisatawan yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan mereka.

Namun, apakah Anda sudah pernah mendengar mengenai eksotisnya Pulau Macan. Popularitas yang dimiliki oleh Pulau Macan mulai terdengar gaungnya dari beberapa waktu belakangan ini.

Dibandingkan dengan pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu, Pulau Macan mempunyai jumlah pengunjung yang lebih sedikit. hal ini disebabkan karena Pulau Macan adalah resor dengan tema eco yang mewah.

Dengan mewahnya Pulau Macan, pihak pengelola membatasi tamu yang mengunjunginya. Pulau Macan sebenarnya dibagi menjadi dua yakni Pulau Macan Besar dan Pulau Macan Besar dan Pulau Macan Kecil.

Berbagai Fasilitas Wisata Pulau Macan yang Tersedia

Pada Pulau Macan Besar, terdapat berbagai macam fasilitas. Seperti yang sudah dijelaskan, Pulau Macan dikelola pribadi serta digunakan untuk sarana wisata. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di Pulau Macan:

  1. Akomodasi

Pulau Macan memiliki berbagai macam fasilitas akomodasi dengan berbagai macam nuansa yang nantinya bisa membawa Anda menjadi satu dengan alam. Di sini, Anda akan menemukan cottage dengan nuansa kayu.

Cottage-cottage ini menggunakan nama alam. Tentu saja berbagai nama cottage tersebut akan mengingatkan kita mengenai elemen alam.

Akomodasi Pulau Macan yang menggunakan bahan kayu sebenarnya bukan hanya memberikan kehangatan tetapi juga bisa memperkuat nuansa resort ini.

  1. Watersport

Selain akomodasi seperti penginapan, pengelola wisata Pulau Macan juga menyediakan watersport. Pengelola menyediakan berbagai macam pilihan sarana olahraga air yang bisa digunakan untuk seru-seruan bersama teman.

  1. Teknologi yang ramah lingkungan

Bila melihat lebih dekat, Anda bisa melihat berbagai macam frasilitas yang sengaja dibangun dengan teknologi ramah lingkungan. Apalagi pulau berukuran kecil ini tidak mempunyai akses terhadap berbagai fasilitas umum yang tersedia.

Di Pulau Macan, terdapat sarana distribusi serta penyimpanan energi listrik. Teknologi ini menggunakan solar cell, teknologi ini seperti memberikan sebuah solusi pada kebutuhan energi listrik untuk pengunjung dan pengelola pulau.

Selain itu, Pulau Macan juga memiliki sarana yang mengelola limbah dan mengubahnya menjadi pupuk.

Pupuk organik ini dipergunakan untuk kebun mini pengelola pulau. Kebun mini tersebut juga menjadi sumber sayuran organik yang biasanya dihidangkan untuk pengunjung.

Aktivitas Menyenangkan Wisata Pulau Macan yang Seru

snorkling pulau macanAda berbagai macam aktivitas menyenangkan, yang dapat Anda lakukan di Pulau Macan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan:

  1. Bersantai

Ketika satu minggu penuh harus bergelut dengan pekerjaan kemudian menghabiskan akhir pekan dengan bersantai di cottage, tentu saja menjadi hal yang sangat menyenangkan.

Anda dapat bersantai di teras dan balkon sembari memandang matahari tenggelam. Nuansa yang ditawarkan oleh Pulau Macan memiang benar-benar penuh pesona.

Bila mengunjungi wisata seperti Bali, Anda mungkin harus bersaing dengan pengunjung lain untuk memperoleh tempat yang nyaman. Di sini, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah.

  1. Berenang di pinggir pantai

Selain berjemur di bawah sinar matahari, wisatawan yang mengunjungi Pulau Macan juga sering berenang di tepian pantai. Bersihnya pasir pantai dan air laut yang sangat jernih seperti menambah pesona Pulau Macan.

Selain berenang sendiri, Anda juga dapat berenang bersama dengan buah hati. Tidak perlu cemas, jernihnya air laut dan ombak yang tenang membuat Pulau Macan sangat aman untuk anak-anak.

  1. Diving dan snorkeling

Tidak ada aktivitas yang lebih menyenangkan di Pulau Macan selain menikmati indahnya keindahan biota laut dengan melakukan snorkeling dan diving. Terumbu karang di Pulau Macan masih sangat terawat, bahkan ada begitu banyak spesies ikan di sini.

Biasanya, jika Anda ingin melakukan aktivitas diving serta snorkeling, pengelola wisata Pulau Macan akan menyediakan fasilitas kamera under water. Sehingga Anda bisa mengabadikan seluruh momen indah tersebut.

  1. Bermain canoe

Bila diving dan snorkeling sudah sering Anda lakukan ketika mengunjungi deretan wisata di Kepulauan Seribu, bagaimana dengan bermain canoe. Anda bisa bermain canoe dari Pulau Macan Besar menuju Pulau Macan Kecil.

Keuntungan Menggunakan Agen Perjalanan saat Wisata Pulau Macan

Agar dapat dengan bebas mengeksplore indahnya Pulau Macan, salah satu pilihan terbaik yang bisa dilakukan adalah menggunakan agen perjalanan. Di bawah ini merupakan alasan mengapa Anda harus menggunakan agen perjalanan ketika mengunjungi Pulau Macan:

  1. Tidak ada fasilitas umum

Seluruh fasilitas yang berada di Pulau Macan sengaja diperuntukkan untuk tamu cottage atau tamu yang menginap di cottage. Sehingga tidak ada fasilitas lain yang berada di sini seperti warung yang menyediakan kebutuhan harian.

Sehingga, berbagai macam kebutuhan yang Anda miliki seperti konsumsi, akomodasi hingga peralatan yang dibutuhkan oleh wisatawan, semua disediakan oleh pengelola pulau.

  1. Terbatasnya kuota pengunjung

Agar dapat membuat Pulau Macan tetap nyaman disinggahi, pengelola sengaja membatasi jumlah pengunjung yang datang setiap hari. Sehingga, Anda tidak dapat datang kapanpun.

Sedangkan, yang memiliki akses untuk menghubungi pengelola pulau adalah agen perjalanan wisata Pulau Macan. Sehingga seluruh jadwal akan diatur oleh mereka.

  1. Pengelolaan Pulau Macan dilakukan secara pribadi

Bukan hanya tidak bisa masuk setiap saat. Seperti yang sudah disampaikan, Pulau Macan dikelola secara pribadi, sehingga berbagai macam sarana watersport yang dimiliki oleh Pulau Macan ini dikelola oleh pengelola resmi.

  1. Mudah mengatur jadwal

Meskipun mengunjungi satu pulau, hanya Pulau Macan saja. Namun kegiatan Anda di sana bukan hanya sekedar dihabiskan di cottage bukan. Ada berbagai maam kegiatan mengasyikkan yang lain.

Tentu saja, untuk mengatur jadwal kegiatan mulai dari makan pagi, olahraga pagi, berenang, snorkeling hingga melakukan aktivitas lain, Anda membutuhkan agen perjalanan.

Budget untuk Menikmati Wisata Pulau Macan

harga paket pulau macanUntuk menikmati keindahan yang dimiliki Pulau Macan, tentu Anda harus mengeluarkan budget tertentu. Besarnya budget ini bergantung dari durasi liburan yang Anda kehendaki. Tentu saja semakin lama durasinya, akan semakin mahal juga biaya yang harus dibayarkan.

Biasanya, harga paket berkisar Rp 500 hingga Rp 900 ribuan untuk satu hari. Harga tersebut termasuk berbagai macam fasilitas seperti makan siang, snorkeling, pajak dan service, hingga tiket pulang pergi.

Harga tersebut akan berbeda jika Anda memutuskan mengunjungi wisata Pulau Macan hingga berhari-hari. Bahkan, agen-agen tertentu memberikan paket hingga 10 hari, 9 malam menginap di Pulau Macan.

Sehingga, Anda bisa memastikan durasi dengan budget yang Anda miliki. Agar lebih murah, Anda bisa memilih paket sesuai dengan kegiatan yang Anda inginkan ketika mengunjungi Pulau Macan.

Tentu, mengunjungi Pulau Macan menjadi hal menyenangkan. Namun, akan lebih menyenangkan lagi jika Anda memilih paket wisata Pulau Macan melalui jasa tour yang tepat.

Pulau Seribu Traveling siap membantu Anda. Hubungi kami pada nomor 08569902999 atau 082298656789 untuk melakukan wisata Pulau Macan dengan nyaman.

Comments are closed.